Sebelum Nafa Urbach, Deretan Artis Cantik Ini Telah Lebih Dulu Adopsi Anak

Oleh Desika Pemita pada 08 Okt 2018, 21:00 WIB

Diperbarui 09 Okt 2018, 22:15 WIB

[Bintang] Nafa Urbach

Liputan6.com, Jakarta Nafa Urbach simpati dengan seorang bayi yang baru dilahirkan. Bayi malang itu dibuang dari lantai tiga di sebuah mall di Magelang, Jawa Tengah, oleh ibunya sendiri.

Nafa Urbach berencana mengadopsinya. Nafa Urbach disebut-sebut tengah mencari informasi mengenai keberadaan bayi itu.

Melalui akun Instagram miliknya, @nafaurbach, baru-baru ini, artis asal Magelang itu meminta tolong kepada publik untuk memberikan kabar mengenai bayi tersebut.

Sayangnya, keluarga bayi itu ingin mengurus sendiri. Akhirnya, niat Nafa Urbach pun gagal.

Selain Nafa Urbach, deretan artis ini telah lebih dulu mengadopsi anak. Anak-anak adopsi itu tumbuh degan kasih sayang melimpah dari para artis ini. Siapa saja mereka? 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 of 5

Venna Melinda

[Bintang] Venna Melinda
Venna Melinda bersama anak-anaknya (Bintang.com)

Venna Melinda mengadopsi anak perempuan yang diberi nama Vania Athabina. Gadis kecil ini rupanya merupakan bayi yang ditemukan di kamar mandi masjid, di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Keputusan Venna Melinda didukung penuh oleh sang anak, Verrell Bramasta. Verrell mengaku, dengan adanya Vania di rumah, setidaknya sang ibu sudah tak lagi kesepian.

Verrell Bramasta mengaku sebelum Venna Melinda memutuskan mengadopsi Vania, sang ibu terlebih dahulu meminta izin kepada keluarga merawat Vania hingga besar.

"Pasti lah konsultasi dulu. Kan harus ada keputusan dari keluarga, jadi keluarga setuju atau enggak. Pasti keluarga setuju sih, apalagi pas tahu cerita Vania," sambung Verrell Bramasta tentang adik barunya yang kini berusia balita.

"Jadi, Vania itu ditemukan oleh penjaga masjid, di kamar mandi, ari-arinya masih nempel. Itu kan pas maghrib, jadi kalau dia nangis, atau ada kucing lewat, orang buka pintu enggak sengaja kena. Ya mungkin Vania enggak ada di sini. Ya berkat Allah, sekarang Vania punya keluarga, kami pun punya adik baru," kata Verrell Bramasta, beberapa waktu lalu. 

3 of 5

Dewi Perssik

[Bintang] Dewi Perssik
Dewi Perssik (Instagram/dewiperssikreal)

Dewi Perssik mengadopsi seorang anak laki-laki pada 2007 silam. Bayi laki-laki itu diberi nama Felice Gabriel.

"Aku ikhlas hendak menolong Felice. Aku berjanji akan mendidik Felice seperti anakku sendiri," tutur wanita yang bernama lengkap Dewi Murya Agung, suatu ketia.

Ia sangat senang dan menikmati tugas sebagai ibu. Apalagi, Dewi Perssik pernah keguguran saat menikah dengan Saiful Jamil.

"Aku belum punya anak dan dua kali keguguran sejak menikah dengan Saipul Jamil. Aku menganggap ini anugerah terindah usai diceraikan dia," kata Dewi, suatu ketika. 

Gabriel kini sudah besar, duduk di bangku SD.

4 of 5

Kartika Putri

[Bintang] C3 Eksklusif Kartika Putri
Kartika Putri (Foto: Deki Prayoga, Busana: @bibiancaliza, Hijab by @hijabtoday, Stylist: Indah, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pada 2015, Kartika Putri mengadopsi seorang anak yang sering ia sapa Juna. Keputusannya mengangkat seorang anak meski belum menikah sudah dipikirkan matang-matang.

Dengan mengadopsi anak, Kartika Putri belajar dan belajar bagaimana caranya menjadi seorang ibu yang baik.

"Saya terus belajar jadi ibu yang baik. Sekarang Juna usianya sudah satu tahun sembilan bulan. Saya ngajarin nyanyi lagu tentang anak-anak. Obat anak apa kalau lagi sakit, semua sudah saya cari tahu sebelumnya," kata Kartika Putri, saat itu.

Beruntungnya, keluarganya selalu memberikan informasi sekecil apapun tentang tumbuh kembang Juna.

"Ngikutin terus anak perkembangannya seperti apa. Karena di rumah juga ada yang kasih tahu. Hal sekecil dilaporin juga," ujarnya.

Kini, artis yang gemar bicara dengan gaya ngapak Jawa ini, menikah dengan Habib Usman bin Yahya. Sang anak adopsi pun ikut dengannya. 

5 of 5

Celine Evangelista

[Bintang] Stefan William dan Celine Evangelista
Celine Evangelista bersama anak-anaknya (Instagram/celine_evangelista)

Celine Evangelista mengadopsi seorang anak perempuan saat menikah dengan Dirly `Idol'. Anak itu diberi nama Jemima Guri Clementina.

Celine juga selalu mengatakan, Jemima anaknya. Ia tak mau membuat Jemima merasa tersisihkan.

Jemima mendapatkan kasih sayang 100 persen dari Celine. Artis cantik ini pun mengurus Jemima seperti anak kandungnya sendiri.

"Tugasku bukan untuk memberimu apa yang kamu mau. Tugasku adalah untuk menunjukkan apa yang kamu butuhkan dan membantu mu belajar bagaimana cara mendapatkan hal tersebut untuk dirimu sendiri," tulis Celine Evangelista di akun Instagram miliknya saat mengunggah fotonya bersama Jemima.

Saat ini, Celine menjadi istri pesinetron Stefan William dan dikaruniai bayi laki-laki. Celine membawa anak dari 'pernikahannya' dengan DIrly Idol dan juga sang anak adopsi. 

Lanjutkan Membaca ↓