Gus Anom Ajak Para Artis Lantunkan Selawat untuk Korban Gempa

Oleh Aditia Saputra pada 08 Okt 2018, 15:20 WIB
Diperbarui 09 Okt 2018, 22:14 WIB
Gus Anom

Liputan6.com, Jakarta Pengajian yang dilakukan para artis di Majelis Ta'lim Al Munawwarah bersama dengan Gus Anom juga dijadikan ajang untuk belajar ilmu spritual. Pengajian yang berlangsung di Surabaya itu memang dipimpin langsung oleh Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan pada Sabtu (6/10/2018) hingga Minggu (7/10/2018) dini hari. 

Para artis yang meminta bimbingan antara lain Andika Kangen Band dan Tommy Kurniawan. Mereka mengaku kerap mendapatkan cobaan hingga akhirnya curhat kepada Gus Anom.

Setelah bertemu Gus Anom, mereka mengaku lebih tenang dan religius. Hal yang sama juga dikatakan oleh Devita Rusdy, yang mengaku batin lebih tenang setelah berselawat. Dia mengaku seperti ketagihan untuk selalu berselawat, apalagi bila ramai-ramai dengan ribuan orang jemaah.

Selain Andika Kangen Band dan Tommy Kurniawan, dalam pengajian tersebut juga hadir Ozzy Saputra, Fahmi Bo, Master Limbad, Arzeti Bilbina, Devita Rusdy, Mak Vera, Boy Sahara, serta Agung Hercules. Agung Hercules dikabarkan sedang sakit dan menjalani penyembuhan.

"Doakan untuk Agung Hercules agar cepat sembuh dari para jamaah," ujar Tommy Kurniawan yang didapuk sebagai MC saat pembukaan pengajian Al Munawwarah.

Usai pengajian, para artis memberi testimoni atau kesaksian di depan para peserta pengajian.

"Sejak diajarkan berselawat oleh Gus Anom, batin saya jadi tenang. Menjalani hidup ini jadi rileks. Makanya di mana pun Gus Anom menggelar pengajian, saya usahakan seperti saat ini," ujar Tommy Kurniawan.

 

  

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Mak Vera

Gus Anom
Gus Anom dan para artis saat pengajian dan membacakan salawat untuk para korban gempa bumi.

Mak Vera yang dikenal sebagai manajer bertangan dingin mengorbitkan artis juga ikut memberi kesaksian. Perempuan yang mengorbitkan sosok Olga Syahputra itu mengaku depresi dan stres berat saat ditinggal Olga untuk selama-lamanya. Mak Vera pun mengaku saat itu dirinya limbung dan pikirannya seolah kosong. 

Beruntung, ia bertemu Gus Anom yang mengajarkannya untuk selalu berselawat saat sedang gundah. Apa yang diajarkan Gus Anom itu ia praktikkan dan berhasil. Batin dan pikirannya menjadi tenang.

"Ketika saya ditinggal Olga, saya stres berat. Gus Anom selalu bilang, Mak selawat Mak. Alhamdulillah, sekarang susah maupun senang saya selalu berselawat," urai manajer Billy Syahputra tersebut.

3 dari 3 halaman

Doa untuk Palu

Gus Anom
Gus Anom dan para artis saat pengajian dan membacakan salawat untuk para korban gempa bumi.

Selain pengajian rutin di Musala Al Munawwarah, juga digelar selawat dan doa bersama bagi bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala. Gus Anom juga mengkhususkan memanjat doa bagi para korban dan diberikan ketabahan. 

"Bencana yang ada di Indonesia sebagai peringatan bagi kita untuk tetap bersatu, sempat tercerai berai akibat gesekan politik. Saya bersama para artis ini mendoakan keselamatan dan ketabahan para korban bencana alam. Dipulihkan kondisi sedia kala dan dijauhkan musibah bagi kita semua," pungkas Gus Anom.

Lanjutkan Membaca ↓