Sukses

Raisa soal Sutopo Purwo Nugroho: Lucu Banget Sih Orangnya...

Raisa membahas sosok Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum sempat bertemu, Raisa sukses menyapa Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Hal itu dilakukan Raisa melalui layanan video call. Beberapa hari lalu, Raisa sempat berbincang-bincang dengan Sutopo yang baru saja melakukan jumpa pers dengan pewarta terkait kondisi terkini gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah. 

"Iya ceritanya kemarin aku nggak tahu apa-apa tiba-tiba dapet banyak message dari temen-temen, dapet mention dan lain-lain. Baru aku baca ceritanya Pak Sutopo, ternyata si bapak orangnya ngelawak ya. Aku pikir akan serius banget karena semua netizen kayak pada serius banget gitu," ujar Raisa, saat ditemui di Kemang Village, baru-baru ini.

Kendati Sutopo sedang disibukkan dengan banyak agenda mengurus bencana alam, Raisa cukup senang lantaran sudah mengenal pribadi Sutopo yang ramah meski hanya lewat video call.

  

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok yang Lucu

"Aku pikir kalau telepon kurang afdol, aku akhirnya video call, beliau juga habis preskon ya karena banyak wartawan juga. Tadinya beliau pake earphone, tapi disuruh lepas, akhirnya nggak kedengeran (ngomong apa) ya lucu banget sih orangnya, artinya itu positif malah ngelawak-ngelawak, kirain akan serius banget. Tapi ternyata ringan banget dan Alhamdulillah kemaren sempat ngobrol-ngobrol via video call," jelasnya panjang lebar.

Raisa merasa salut dengan kerja keras dan perjuangan Sutopo menanggulangi bencana alam di Palu dan Donggala. Meski dalam kondisi sakit, Sutopo tetap mengusahakan kinerja yang maksimal.

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Menuai Simpati

"Kalau yang kemarin lihat aku ngobrol sama beliau, mungkin nggak ada yang nyangka ya kalau beliau lagi sakit. Jadinya saya yakin itu (sakit) bukan yang beliau titik beratkan," ucap Raisa.

Sutopo berhasil menuai simpati setelah perjuangannya menanggulangi gempa dan tsunami di Palu. Padahal pria yang diketahui merupakan penggemar Raisa itu sedang menjalani pengobatan akibat kanker paru-paru stadium 4b yang diidapnya. Atas kerja kerasnya, netizen Twitter pun berinisiatif meramaikan hashtag #RaisaMeetSutopo agar istri Hamish Daud tersebut berkenan menemuinya. (Kapanlagi.com/ Tyssa Madelina)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini