Kolaborasi Para Penyanyi Tutup Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 06 Okt 2018, 22:07 WIB
Diperbarui 08 Okt 2018, 21:13 WIB
Pembukaan Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Acara pembukaan Asian Para Games 2018 telah digelar pada Sabtu (6/10/2018) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Artis-artis Tanah Air, terutama para penyanyi pun turut mengisi kemeriahan panggung upacara pembukaan ini.

Pada pertengahan Opening Ceremony Asian Para Games 2018, terselip kolaborasi para penyanyi papan atas Tanah Air. Mereka beramai-ramai menyanyikan lagu "Song of Victory" dengan penuh semangat.

Para penyanyi yang naik ke atas panggung untuk berkolaborasi lagu tersebut adalah Armand Maulana, Once Mekel, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Lesti Kejora, Zara Leola, Regina Poetiray, dan Putri Ariani.

Tentunya penampilan mereka semakin menambah atmosfer semangat ajang Asian Para Games 2018 yang dinantikan. Tentu saja ajang ini bakal menjadi pembuktian para penyandang disabilitas untuk unjuk kemampuan mereka di bidang olahraga selama sepekan mendatang.

 

2 of 3

Reza Rahadian sampai Raffi Ahmad

[Bintang] Reza Rahadian
Reza Rahadian

Pembukaan Asian Para Games 2018 juga dimeriahkan oleh aktor Reza Rahadian serta aktivis Tuli Surya Sahetapy. Keduanya mempersembahkan dialog refleksi kehidupan yang merangkul keberagaman.

Satu jam sebelum acara utama dimulai, upacara pembukaan Asian Para Games menyuguhkan sejumlah hiburan menarik. Preshow itu sendiri dipandu Raffi yang notabene artis papan atas Indonesia.

"Saya bangga jadi orang Indonesia karena Indonesia adalah negara yang menghargai perbedaan. Tema kita hari ini adalah We Are One. Walaupun kita berbeda, tapi tetap satu," ungkap Raffi.

 

3 of 3

Maskot

[Fimela] Raffi Ahmad
Media visit pemain film Kesempatan Keduda (Adrian Putra/Fimela.com)

Dalam preshow, Raffi ditemani boneka raksasa maskot Asian Para Games 2018, yakni Momo. Selanjutnya, penonton dihibur dengan aksi grup band akapela Jamaica Cafe. Mereka menyanyikan lagu-lagu daerah, salah satunya Gemi Fa Mi Re, lagu asal Nusa Tenggara Timur.

Penonton juga dihibur dengan tarian-tarian daerah serta penampilan Sheryl Sheinafia, dan Claudya Fritska yang memberikan hiburan dengan menyanyikan salah satu official theme song Asian Para Games 2018, yakni Dream High.

Lanjutkan Membaca ↓