Sukses

Dorce Gamalama Bakal Adopsi Anak Korban Gempa Palu

Dorce Gamalama dikenal memiliki beberapa anak angkat.

Liputan6.com, Jakarta Gempa dan tsunami belum lama ini terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Akibat dari bencana alam tersebut, lebih dari 1000 nyawa tak bisa diselamatkan.  Kondisi ini juga membuat artis Tanah Air, Dorce Gamalama, prihatin. Dalam waktu dekat, rencananya ia akan menyambangi lokasi bencana tersebut untuk memberi bantuan. 

Tak hanya memberi bantuan berupa materiil dan kebutuhan lainnya, bila memungkinkan, Dorce Gamalama juga ingin mengadopsi anak korban bencana di Palu dan Donggala. Selama ini artis berusia 55 tahun itu dikenal memiliki beberapa anak angkat. 

"Enggak tahu, kalau seandainya ada anak yang memang enggak ada orangtuanya. Dan tidak ada lagi keluarganya, dengan senang hati kita bawa, entah dua atau tiga," ujar Dorce Gamalama di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

"Tapi kalau misalkan masih ada nenek, kakek atau paman mending enggak usah, karena psikologisnya itu kasihah. Jadi kemungkinan kita bawa yang memang tak ada lagi keluarganya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar

Dorce Gamalama juga sudah tak sabar untuk menebar keceriaan bagi para korban bencana. "Saya mungkin akan terjun langsung ke tenda-tenda menghibur langsung, seperti yang saya lakukan di Lombok," ucap Dorce.

 

3 dari 3 halaman

Kenangan

Sementara itu, Palu juga memiliki kenangan indah bagi Dorce Gamalama. Sebelum terjadi bencana, ia sudah berulang kali berkunjung ke sana.  

"Sering saya kan artis serbaguna dari zaman dulu, sering. Mungkin ada sembilan atau sepuluh kali," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini