Sukses

Dorce Gamalama Terkejut Ratna Sarumpaet Bisa Berbohong

Dorce Gamalama juga termasuk salah satu orang yang tak menyangka bahwa seorang Ratna Sarumpaet bisa melakukan kebohongan publik.

Liputan6.com, Jakarta Ratna Sarumpaet membuat kehebohan dengan cerita fiktif yang ia karang. Aktivis ini mengaku menjadi korban pemukulan oleh sejumlah oknum, padahal kenyataannya tak demikian.  

Dorce Gamalama juga termasuk salah satu orang yang tak menyangka bahwa seorang Ratna Sarumpaet bisa melakukan kebohongan publik. Apalagi, selama ini ia mengagumi sosok Ratna Sarumpaet. 

"Terkejut saya sebenarnya orang yang mengagumi Ratna Sarumpaet salah satu perempuan yang berani, tapi memang kadang-kadang suka kelewatan. Tapi ya sudah urusan dia," ujar Dorce Gamalama di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termakan Hoaks

Sebelumnya, Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil pun ikut termakan kabar palsu tersebut. Mereka sempat foto bersama dengan memegang foto Ratna Sarumpaet untuk menunjukkan rasa simpati pada aktivis tersebut.  

Saat kebohongan Ratna Sarumpaet terungkap, baik Dorce Gamalama maupun Inggrid Kansil memberi klarifikasi. 

 

3 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Sewaktu foto tersebut diunggah di Instagram, baik Inggrid Kansil atau Dorce Gamalama sama sekali tak menyangka bahwa pengeroyokan itu adalah hoax. Mereka mengunggah foto tersebut murni karena dorongan rasa simpati. 

"Jadi saya merasa terpanggil melihat kondisi seorang ibu. Saya pikir siapa pun pasti terenyuh dengan kondisi yang luar biasa parahnya. Kekerasan fisik saya pikir ini memang terjadi," ujar Inggrid Kansil di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.