Sukses

Putra Dewi Yull Ajari Jokowi Bahasa Isyarat Jelang Asian Para Games 2018

Putra Dewi Yull satu ini juga memiliki kegiatan mengajar bahasa isyarat.

Liputan6.com, Jakarta - Surya Sahetapy, Putra Dewi Yull yang merupakan penyandang tunarungu, kerap menjadi sorotan publik. Pasalnya, Surya memiliki beragam prestasi membanggakan serta perjuangannya untuk orang-orang seperti dirinya.

Diketahui, putra Dewi Yull ini juga memiliki kegiatan mengajar bahasa isyarat. Berkat kemampuannya itu, Surya ikut ambil bagian dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Tak tanggung-tanggung, ia diminta mendampingi Presiden Jokowi sambil mengajar bahasa isyarat.

Melalui akun Instagram @dewiyullofficial, Sabtu (6/10/2018), Dewi Yull mengunggah foto Surya sedang bersama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam sebuah kesempatan.

"Alhamdulillah Surya @suryasahetapy hari ini dampingi Bapak Jokowi ke Solo sambil mengajar bahasa isyarat @bisindo untuk persiapan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 nanti malam di GBK," tulis Dewi Yull dalam keterangan foto.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian

Tentunya, foto dan penjelasannya tersebut mendapat pujian dari kerabat Dewi Yull maupun warganet yang melihatnya.

"Wah luarbiasa..bisa 1 pesawat bareng Bapak Presiden & Ibu," ujar @marinaesimbolon.

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

"Subhanalloh mba dewiyull senaang lihat putra nya sungguh luar biasa prestasi nya bisa bertemu dgn bapak dan ibu presiden ikut bangga ya," kata @irma.novida.

"Masya Allah... ikut bangga atas prestasi ananda Surya ya mbak Dewiii," tulis @naeemaherawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini