Sukses

Once Mekel Bahas Bakteri dan Virus yang Menyerbu Korban Gempa Palu

Once Mekel berharap dengan konser kemanusiaan ini, semua musikus dapat memberikan dampak baik untuk korban gempa Palu.

Liputan6.com, Jakarta - Once Mekel memukau para penonton saat tampil di Konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, yang digelar di Kemang Village, Jumat (5/10/2018). Tak sendirian, mantan vokalis Dewa 19 ini turut ditemani oleh Ian Antono dengan membawakan "Panggung Sandiwara".

Selain menghibur, Once Mekel juga berharap dengan konser kemanusiaan ini, semua musikus dapat memberikan dampak baik untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

"Saya sangat prihatin ya dengan kondisi masyarakat Palu. Waktu itu saat pertama kali lihat saya pikir tidak sebesar itu. Ternyata gempa di Palu itu sangat besar dan lebih parah daripada gempa-gempa yang pernah terjadi sebelumnya ya. Mudah-mudahan ya di Palu bisa tabah dan sabar semoga cepat bisa tertangani dan dipulihkan," ucapnya.

Once Mekel yang juga merupakan kerabat dari Pasha Ungu, Wakil Walikota Palu, belum sempat berkomunikasi dengannya sampai sekarang. "Belum sempat komunikasi dengan Pasha. Kalau dengan Adi sahabat saya di Palu, sempat. Saya dengar dari cerita dia kalau teman-temannya juga banyak yang meninggal."

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-para-games-2018">Asian Para Games 2018</a> Mulai dari <a href="https://www.liputan6.com/bola/read/3659142/jadwal-lengkap-asian-para-games-2018-dan-cabang-olahraga-yang-dipertandingkan">Jadwal Pertandingan</a>, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di <a href="https://www.liputan6.com/asian-para-games">Sini</a>.</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prihatin

Pelantun tembang "Symphony Yang Indah" ini juga prihatin dengan kondisi para korban tsunami di Sulawesi Tengah. Apalagi kabar terbarunya, para korban juga terserang virus dan bakteri.

"Saya rasa virus dan bakteri itu pasti sangat banyak ya di sana. Karena kan banyak korban yang belum tertemukan dan dalam beberapa hari bakteri akan mulai timbul dan mempengaruhi para pengungsi. Maka dari itu, saya berharap semoga Palu bisa segera pulih ya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Korban

Kabar terakhir, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan sekitarnya telah mencapai 1.571 jiwa. Sementara untuk penggalangan dana di konser kemanusiaan saat ini, dana yang terkumpul sudah mencapai 10 miliar rupiah. Angka ini kemungkinan akan terus bertambah hingga tengah malam nanti.

Penulis: Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini