Sukses

Ikut Demonstrasi, Aktris Emily Ratajkowski dan Amy Schumer Ditangkap

Amy Schumer, Emily Ratajkowski, dan rombongannya memprotes Calon Mahkamah Agung kontroversial, Brett Kavanaugh.

Liputan6.com, Los Angeles - Dua aktris Hollywood yang cukup dikenal namanya, Amy Schumer dan Emily Ratajkowski, dikabarkan baru saja ditangkap polisi. Kala itu, keduanya berada di antara ratusan pengunjuk rasa yang menyerbu Gedung Kantor Senat Hart di Capitol Hill, AS, pada Kamis (4/10/2018) waktu setempat.

Amy Schumer, Emily Ratajkowski, dan rombongannya memprotes Calon Mahkamah Agung Brett Kavanaugh yang menjadi kontroversi karena pernah tersangkut kasus pelecehan seksual, seperti dikabarkan Times, Kamis (4/10/2018).

Kelompok demonstran ini terlibat perkelahian dengan polisi, sehingga Amy dan Emily pun mau tak mau ikut diciduk. Di media sosial, video serta pernyataan yang menyebutkan keduanya ditangkap sempat muncul.

Video Amy Schumer ditahan oleh polisi beredar di Twitter. Di situ, Amy Schumer tampak berinteraksi dengan polisi sambil memegang sebuah poster bertuliskan "Kami percaya Anita Hill". Sementara Emily Ratajkowski sempat mengatakan di media sosial mengenai penangkapan dirinya.

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-para-games-2018">Asian Para Games 2018</a> Mulai dari <a href="https://www.liputan6.com/bola/read/3659142/jadwal-lengkap-asian-para-games-2018-dan-cabang-olahraga-yang-dipertandingkan">Jadwal Pertandingan</a>, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di <a href="https://www.liputan6.com/asian-para-games">Sini</a>.</strong></em></p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengawal

Dalam video tersebut, polisi mencoba untuk mengawal Amy Schumer dan wanita lain untuk maju ke depan. Polisi tersebut tampak sedang bertanya "Kamu ingin ditangkap?" Amy Schumer pun menjawab, "Ya."

Sementara itu, Emily Ratajkowski menyampaikan di Twitter, "Hari ini aku ditangkap karena memprotes pencalonan Mahkamah Agung Brett Kavanaugh, seorang pria yang dituduh oleh beberapa wanita melakukan pelecehan seksual. Pria yang menyakiti wanita tidak bisa lagi ditempatkan dalam posisi kekuasaan."

 

3 dari 3 halaman

293 Orang

Pihak Kepolisian Capitol mengatakan dalam pernyataan yang diperoleh Time bahwa 293 orang ditangkap karena demonstrasi secara tidak sah di atrium Gedung Kantor Senat Hart pada Kamis. Namun, nama-nama yang ditangkap tak diumumkan saking banyaknya demonstran yang diproses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini