Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 05 Okt 2018, 09:47 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 09:47 WIB
[Bintang] Rudy Wowor
Perbesar
Rudy Wowor (Facebook/Rudy Wowor)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari panggung hiburan Tanah Air. Aktor senior Rudy Wowor meninggal dunia di usia 74 tahun.

Kabar meninggalnya Rudy Wowor pertama kali tersiar dari pesan berantai di media sosial. Dalam pesan duka itu mengatasnamakan anak Rudy Wowor, Michael Wowor. Isinya membenarkan kabar meninggalnya Rudy Wowor disertai alamat rumah duka di kawasan Depok.

"Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018. Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor. Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok. Turut Berduka Cita," isi pesan tersebut.

Kabar duka itu juga dibenarkan sahabat Rudy Wowor, Roy Marten. Ia mengaku telah mendapat kabar tentang meninggalnya Rudy Wowor pagi ini.

"Iya betul (Rudy Wowor meninggal dunia). Tadi saya dapat kabar dari sahabat kami, cuma sepertinya saya tidak bisa melayat ke sana karena ada syuting," ungkap Roy Marten kepada Liputan6.com, Jumat (5/10/2018)

Beberapa tahun lalu, Rudy Wowor pernah dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Aktor kelahiran Belanda, 13 Desember 1943 itu dirawat intesif karena sakit komplikasi.

Rudy Wowor merupakan aktor blasteran Belanda-Manado. Ia mengawali karier di dunia hiburan sejak 1970-an. Rudy Wowor membintangi sejumlah film, seperti Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja' Dhien (1986) dan Soerabaia '45 (1990).

Wajah Rudy Wowor juga sering wara-wiri di layar kaca usai membintangi sederet sinetron Pelangi di Hatiku, Tirai Kasih yang Terkoyak, Benang-Benang Emas, Mutiara Cinta dan Jalan Kehidupan.