Gus Anom dan 13 Artis Gelar Pengajian untuk Korban Gempa Palu

Oleh Aditia Saputra pada 04 Okt 2018, 20:20 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 20:13 WIB
Gus Anom

Liputan6.com, Jakarta - Gus Anom bersama 13 artis Tanah Air akan menggelar pengajian dan salawatan di Musala Al-Munawwarah Bratang Gede, Surabaya, Sabtu (6/10/2018) malam. Acara tersebut secara khusus akan menggelar doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

"Sebenarnya acara ini sebagai pembukaan Majelis Taklim Munawwarah di Surabaya. Tapi karena ada musibah gempa dan tsunami di Palu, kami secara khusus akan menggelar acara doa dan salawat untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," kata Gus Anom dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

"Kami ingin berdoa kepada Allah, sebagai bentuk keprihatinan atas bencana yang sering terjadi di Indonesia dalam beberapa (waktu) belakangan ini," sambung Gus Anom.

 

2 dari 3 halaman

Dihadiri Artis

Gus Anom dan Agung Hercules
Gus Anom dan Agung Hercules (Instagram)

Sejumlah artis yang dipastikan hadir di acara tersebut di antaranya Tommy Kurniawan, Andika Kangen Band, Limbad, Agung Hercules, Ozy Syahputra, Arzetti Bilbina, dan Fahmi Bo. 

"Alhamdulillah, ke-13 rekan-rekan artis sudah menyatakan kesediannya untuk hadir. Saya berterima kasih sekali untuk teman-teman artis, karena dengan kehadiran mereka saya yakin bisa memberi dampak positif untuk masyarakat agar mau mengaji dan bersalawat," tutur Gus Anom.

3 dari 3 halaman

Mendekatkan Diri

Muzdalifah dan Gus Anom
Muzdalifah dan Gus Anom (istimewa)

Menurut Gus Anom, maraknya bencana alam di Indonesia juga merupakan peringatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Oleh karena itu, di acara pengajian nanti, selain diisi doa bersama juga akan dilaksanakan pembacaan zikir, Yasin, salawat nabi hingga tausiah. 

"Ketika dalam sebuah majelis itu dibacakan salawat nabi, maka yang terjadi kalau akan turun bala, maka bala itu malu terhadap malaikat yang ada di majelis itu," katanya.

"Kalau dibacakan salawat nabi, Insya Allah tak ada bala. Kalau fenomena alam itu memang selalu ada, namun kalau dibacakan doa dan salawat insya Allah akan terjaga dari bencana," katanya.

Selain dihadiri para artis, acara tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan di Jawa Timur.

Lanjutkan Membaca ↓