Cerita Darius Sinathrya Kumandangkan Azan di Film Asih

Oleh Surya Hadiansyah pada 04 Okt 2018, 13:40 WIB
Diperbarui 06 Okt 2018, 13:13 WIB
[Bintang] Darius Sinathrya

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi film bergenre horor yang akan meramaikan jagat film Tanah Air, yaitu Asih. Film spin off dari film Danur 1 dan 2 ini dihiasi oleh nama-nama yang tak asing lagi seperti Darius Sinathrya, Citra Kirana, Alex Abbad, dan tentu saja Shareefa Daanish, sang pemeran Asih.

Ada cerita menarik di dalam film Asih ini. Darius Synathrya yang non muslim, dituntut untuk bisa mengumandangkan azan untuk beberapa scene di film tersebut.

Darius Sinathrya pun menjawab tantangan tersebut. Pengalamannya itu ia ceritakan saat ditemui di acara screening Asih di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

"Jujur sebenernya aku on the spot belajarnya. Aku belajar dari Alex Abbad, karena kita cuman ambil satu scene yang azan full, tapi setelahnya yang panjang bareng latihan Sama Alex Abbad," kata Darius Sinathrya tentang film produksi MD Pictures itu. 

2 of 3

Sulit

[Bintang] Darius Sinathrya
Darius Sinathrya (Adrian Putra/bintang.com)

Dari beberapa adegan azan yang di film tersebut, salah satu adegan harus dilakukan Darius Sinathrya dalam kondisi karakter yang diperankannya itu sedang bersedih. Hal itu diakui Darius Sinathrya menjadi lebih sulit.

"Dia (Alex Abbad) yang ngeguide lafalnya, harus bener. Yang susah memang di situ karena lagi sedih, kan harusnya lantang jadi agak susah," ujar Darius Sinathrya.

 

3 of 3

Logat

[Bintang] Darius Sinathrya
Darius Sinathrya (Adrian Putra/bintang.com)

Untuk diketahui, film Asih yang disutradarai Awi Suryadi ini berlatar tempat di daerah Jawa Barat. Untuk itu, beberapa percakapan dalam film Asih ini menggunakan bahasa Indonesia dengan logat Sunda, yang rupanya juga cukup menyulitkan Darius Sinathrya.

Namun, Darius Sinathrya menyatakan bahwa azan tetap menjadi yang lebih sulit di film ini.

"Azan kayaknya (lebih sulit), lafalnya gak boleh salah kan. Kita beberapa kali take tapi karena kebutuhan gambar sih, untung (hasilnya) aman," kata Darius Sinathrya.

Lanjutkan Membaca ↓