Sukses

Menolak Pulang, Begini Pengorbanan Istri Pasha Ungu untuk Korban Gempa Palu

Pasha Ungu ikut menjadi sasaran kemarahan warga Palu, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kerusakan dan kerugian yang dialami para korban gempa Palu tidak lagi dapat terhitung jumlahnya. Pasha Ungu dan sang istri, Adelia Wilhelmina turut merasakan guncangan dahsyat itu.

Sayangnya, situasi di sana ternyata semakin tidak kondusif. Akibat kebutuhan sandang dan pangan menipis, warga pun banyak yang berontak. Tindak anarkis tidak lagi dapat dihindari.

Pasha Ungu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu bahkan ikut menjadi sasaran. "Kita dapat cobaan tapi ini kehendak Allah... Sampai orang2 bilang pemerintahan kota palu tidak bergerak," curhat istri Pasha, Adelia di Instagram Stories-nya, (Rabu (3/10/2018).

Hal ini cukup membuat Adelia sedih sekaligus geram. Apalagi ia melihat sendiri bagaimana Pasha Ungu berjuang untuk para korban gempa di Palu.

"Tolonglah manusiawi sedikit semuanya.. Disini semua lapar dan kehausan kita juga sama.. Sabar InsyaAllah kita diberi kemudahan," lanjut Adelia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggalkan Anak

Adelia sendiri tidak tinggal diam. Sebagai istri dari Wakil Wali Kota, Adelia bahkan rela berjauhan dari anak-anaknya yang masih kecil sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap warga Palu.

Padahal sebelumnya Pasha Ungu sudah menyuruh Adelia untuk pulang. Namun, ibu empat anak itu memutuskan bertahan.

"Saya juga ninggalin anak2 di Bogor saya bertahan disini karena kita semua tidak lari," papar Adelia.

 

3 dari 3 halaman

Bagi-Bagi Sembako

Adelia juga turun tangan langsung untuk membagikan sembako kepada para korban gempa Palu. Seperti yang diperlihatkan Pasha Ungu melalui Instagram pribadinya, baru-baru ini.

"Terima kasih bu wawali.. semoga seluruh masyarakat disabarkan dikuatkan.. bismillah.." tulis Pasha di kolom keterangan.

 
 
 
View this post on Instagram

Terima kasih bu wawali.. semoga seluruh masyarakat disabarkan dikuatkan.. bismillah..

A post shared by PashaUn’8’u_VM🐎 (@pashaungu_vm) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.