Sukses

Ratna Sarumpaet Bikin Heboh, Publik Ingin Selamatkan Rio Dewanto

Publik menunjukkan simpati mereka kepada Rio Dewanto atas kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah duka gempa yang melanda Sulawesi Tengah, publik Tanah Air dihebohkan dengan kabar yang menyebutkan seniman sekaligus aktivis Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan.

Kabar ini diperkuat dengan beredarnya foto ibunda Atiqah Hasiholan tersebut berwajah lebam. Belakangan, terungkap bahwa ternyata wajah lebam itu disebabkan oleh operasi plastik yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Lewat konferensi pers yang digelar pada Rabu (3/10/2018) kemarin, Ratna Sarumpaet akhirnya mengakui kebohongan yang telah dibuatnya. Wanita 69 tahun itu semula hanya ingin menutupi tindakan operasi tersebut dari anak-anaknya.

"Saya tak pernah membayangkan akan terjebak dalam kebodohan ini dan saya terus menutup rapat akan kebenaran pada anak-anak saya," tutur Ratna Sarumpaet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamatkan Rio Dewanto

Kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet ini jelas memicu amarah publik. Bahkan, kini masyarakat justru bersimpati pada Rio Dewanto yang tak lain adalah menantu Ratna. Mereka seolah tidak ingin Rio dikaitkan dengan kebohongan yang dibuat oleh sang mertua.

Ramai-ramai publik lantas menyerukan tagar #SaveRioDewanto. Sayangnya, hingga saat ini baik Rio Dewanto maupun Atiqah Hasiholan belum memberikan komentar terkait kasus yang dialami Ratna Sarumpaet.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Ikutan Gila

Bahkan sejumlah figur publik pun ikut menyerukan tagar tersebut. Wanda Hamidah salah satunya.

"Senyum-senyum baca tranding topik di Jakarta.. ahahaha.. duh... jangan ikutan gila ya kalian please.. akal anugerah Allah Swt dipakai untuk menelaah segala berita dng cermat.. love you guys! #saveriodewanto," tulis Wanda Hamidah di Instagram pribadinya, Kamis (4/10/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini