Sukses

Roro Fitria Didatangi Utusan Nyai Roro Kidul?

Roro Fitria merasa tak nyaman dengan kedatangan orang yang mengatasnamakan utusan Nyai Roro Kidul tersebut.

Jakarta Sosok Roro Fitria dikenal sebagai artis yang kerap menjalani ritual mistis kejawen. Perempuan yang mengaku masih keturunan kerajaan Mataram Kuno ini bahkan pernah mengakui bahwa setidaknya 3 bulan sekali berkunjung ke Yogyakarta untuk melakukan ritual di Pantai Parangkusumo. 

Roro Fitria melakukan hal tersebut karena Pantai Parangkusumo diyakini menjadi petilasan tempat bertemunya Kanjeng Gusti Raja Panembahan Senopati dan Kanjeng Gusti Ratu Nyai Roro Kidul. Meski kini Roro Fitria sedang menjalani proses hukum terkait kasus narkoba, rupanya hal-hal mistis tersebut belum lepas darinya.

"Tidak ada ritual. Cuma, kadang di rumah  Bu Roro itu datang (orang) ngaku dari utusan Roro Kidul atau apa," ujar  kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjarfi di luar sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Nyaman

Roro ternyata merasa tak nyaman dengan kedatangan orang yang mengatasnamakan utusan Nyai Roro Kidul tersebut. Apalagi, belum lama ini, Roro mengalami kemalingan. Oleh karena itu, Roro lebih memperketat keamanan di rumahnya saat ini. 

"Itu banyak sekali (mengaku titisan Roro Kidul) tiap hari didatangi terus. Jadi, kita bilang harus ada security di rumah," lanjut Asgar Sjarfi.

 

3 dari 3 halaman

Tak Lagi

Namun, menurut Asgar, Roro saat ini tidak lagi melakukan hal-hal berbau kejawen seperti semedi di gua atau yang sejenis. Roro kini memasrahkan takdirnya dengan lebih berserah diri pada Tuhan selama di rumah tahanan. 

"Nggak ada sih (Roro ritual) lebih banyak solat sama baca yasin," pungkas Asgar. (Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini