Soal Ratna Sarumpaet, Fahri Hamzah Dituntut Minta Maaf kepada Tompi

Oleh Ratnaning Asih pada 03 Okt 2018, 18:20 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 15:18 WIB
Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PKS Fakri Hamzah adalah salah satu pihak yang bersuara lantang mengabarkan isu penganiayaan atas Ratna Sarumpaet. Ia bahkan beberapa kali beradu argumen dengan artis sekaligus dokter bedah kecantikan Tompi terkait hal ini.

Maklum, Tompi adalah salah satu pihak yang pertama menyuarakan kecurigaan bahwa Ratna Sarumpaet telah melakukan operasi plastik.

Fahri Hamzah bahkan sempat meminta Tompi untuk belajar membedakan memar akibat penganiayaan dan bedah plastik.

"Tapi anda harus membatasi diri, Anda buka ahli foto atau digital forensik...anda dokter bedah kulit setahu saya...ada yg kulitnya rusak karena dianiaya seperti ibu @RatnaSpaet dan ada yg seperti pasien anda yg ingin nampak lebih cantik.belajar bedain itu aja dl dok," tulis Fahri Hamzah lewat Twitter miliknya, pada Selasa (2/10/2018) kemarin.

Kini, setelah Ratna Sarumpaet mengaku bahwa kabar penganiayaan itu hanya bohong belaka, warganet mendesak Fahri Hamzah untuk minta maaf kepada Tompi.

2 of 3

Dituntut Minta Maaf

Ekspresi Tompi Saat Jelaskan Wajah Bengkak Ratna Sarumpaet
Penyanyi sekaligus dokter bedah, Tompi memberi keterangan terkait wajah bengkak Ratna Sarumpaet di Jakarta, Rabu (3/10). Tompi mengklarifikasi cuitannya di Twitter bahwa wajah bengkak Ratna bukan penganiayaan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Para warganet ramai-ramai me-mention akun Twitter Wakil Ketua DPR RI tersebut.

"Silahkan minta maaf ke dr tompi bang, abangkan kesatria. Wajar aja salah karna kita semua adalah manusia," tulis @JauharyFahmi12.

"Sampean minta maaf dong sama @dr_tompi,"@Didy_SGC.

"Ada rencana minta maaf ke publik pak? @Fahrihamzah , dan ke @dr_tompi juga ya pak. Hehe," tulis @edyfernand.

"Mohon maaf yang mulia anggota DPR @fadlizon @Fahrihamzah sudah kah anda meminta maaf ke saudara @dr_tompi sore ini, beliau kuliah hingga menjadi spesialis tidak lah gampang, tak boleh lah kita menjelekkan seseorang padahal seseorang itu lebih ahli dari pada kita dibidangnya..." kata @‏DhimasReyhan.

3 of 3

Belum Ada Reaksi

Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah usai memenuhi panggilan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3). Fahri mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk memberi keterangan terkait pelaporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, belum ada reaksi apa pun dari Fahri Hamzah soal desakan minta maaf ini. Ia hanya me-retweet sebuah cuitan dari akun berita dan menulis,"Ya Allah....Ada apa denganmu ibu?"

Lanjutkan Membaca ↓