Sukses

Film Venom Jadi Korban Kampanye Hitam Para Penggemar Lady Gaga?

Banyak yang curiga dengan review palsu terhadap film Venom. Mengapa dikaitkan dengan Lady Gaga?

Liputan6.com, Los Angeles - Film Venom mulai ditayangkan di Tanah Air pada hari ini, Rabu (3/10/2018). Namun di Amerika Serikat, film yang dibintangi oleh Tom Hardy tersebut baru akan tayang pada 5 Oktober mendatang. Hanya saja, meski belum ditayangkan secara luas film ini telah dihajar oleh sejumlah kritik pedas di Twitter .

Dilansir dari Variety, Rabu (3/10/2018), kritik terhadap film Venom ini mulai mencuat di Twitter usai gala premier yang berlangsung pada Senin lalu.

Anehnya, banyak akun yang menggunakan kalimat yang persis sama, sampai ke titik komanya.

"Aku adalah penggemar berat Marvel tapi aku baru menonton #Venom dan tak tahu harus bilang apa. Gampangnya ini film terburuk tahun ini. Aku berharap banyak dan sekarang aku kecewa," begitu isi cuitan tersebut.

Tak heran banyak media dan pengguna media sosial meyakini ini hanyalah review palsu yang digunakan untuk menjelek-jelekkan Venom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggemar Lady Gaga?

Lantas, siapa yang menggerakkan para pengguna Twitter ini untuk melakukan kampanye hitam terhadap film Venom?

Buzzfeed menghubungi salah satu pemilik akun Twitter tersebut. Entah benar atau tidak, ia kemudian mengaku sebagai penggemar Lady Gaga.

3 dari 3 halaman

Rilis Berbarengan

"Ini kami para penggemar Gaga membuat ID palsu untuk menjelek-jelekkan premier Venom," tutur sang pemilik akun tersebut.

Alasannya, film A Star Is Born yang dibintangi Lady Gaga, dirilis bersamaan dengan Venom. "Dua-duanya dirilis di hari yang sama, jadi kami ingin penonton yang lebih banyak untuk A Star Is Born."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini