Sukses

Pasha Ungu Ikut Angkat Jenazah Korban Gempa Palu dan Galon Air

Sebagai Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu, turut membantu warga untuk mengangkat jenazah dan keperluan pengungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa dan tsunami menerpa Palu, Sulawesi Tengah, menelan ratusan korban jiwa. Sebagai Wakil Walikota Palu, Pasha Ungu , turun langsung untuk membantu warganya yang tertimpa musibah.

Mengenakan seragam Satpol PP, Pasha Ungu terlihat menyambangi warga di tempat pengungsian. Selain itu, suami Adelia Wilhelmina juga terlihat ikut mengangkat jenazah korban gempa bersama warga.

Aktivitas tersebut diunggah Pasha Ungu melalui Instagram miliknya, Senin (1/10/2018). Dalam video berdurasi satu menit, Pasha Unggu nampak berbaur dengan warga dan membantu segala keperluan untuk para pengungsi.

"Inna lillahi wa Inna ilaihi rojiun.. #prayforpalu," tulis Pasha Ungu dalam keterangan video yang diunggahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angkat Galon

Tak hanya ikut mengangkat jenazah korban gempa, sebagai petinggi Kota Palu, Pasha Ungu tak segan mengangkat galon air untuk keperluan minum para pengungsi. Bersama jajarannya, Pasha Ungu begitu sigap memenuhi segala keperluan warga.

Seperti tak kenal lelah, dalam video tersebut Pasha Ungu terus memantau keadaaan warganya agar mereka tak kekurangan dalam pengungsian.

3 dari 3 halaman

Didukung Warganet

Tak sedikit warganet yang mendoakan perjuangan Pasha Ungu dan warga Palu, agar diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Mereka juga tak menganggap kalau video tersebut adalah sebuah pencitraan.

"Sehat sllu ka pasha,, sma ka @adeliapasha smoga dlm lindungan Allah SWT. Amin.. sya dari gorontalo mndoakan smua masyrakat palu donggala, dan ka adel ka pasha sehat sllu kkaa sabarr ya ka, insya allah ad hikmah dblik smua ini amin," @annamiololihawa.

"Kok berasa ini real bpk wakil bner2 bantu tanpa pencitraan yah ..shat2 terus pak.bangga idolakn bpk dan ibu adeliaad2kia_m@su," tulis @kacanyaevasyuras21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini