Sukses

Kata Arie Untung, Ini Bukti Kuasa Tuhan dalam Gempa Palu

Arie Untung menunjukkan salah satu kuasa Tuhan setelah gempa Palu mengguncang.

Liputan6.com, Jakarta Gempa Palu dan Donggala dengan kekuatan Magnitudo 7,4 terjadi pada 28 September 2018. Wilayah Palu porak-poranda, Indonesia pun berduka.

Hal itu juga dialami Arie Untung. Apalagi ia pernah memiliki kenangan indah di tempat ini sebelum gempa Palu mengguncang. 

Di akun Instagram miliknya, Selasa (2/10/2018), Arie Untung mengunggah video singkat mengenai keindahan kota sebelum gempa Palu terjadi. Pengalaman tak terlupakan menurutnya.

Arie Untung menyebutkan, tahun lalu, ia masih menikmati matahari terbit dari Masjid Terapung. Bahkan, ia juga melihat momen tak terlupakan dari Pantai Talise.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan Indah

"Setahun lalu menyongsong fajar di masjid unik ini, sayang keindahan pantai talise Palu dipagi hari ga bisa tertangkap kamera hape, sempat urung share video ini, biar jadi kenanganku di masjid Arkham Babu Rahman ini yang dikenal sebagai masjid terapung," tulis Arie Untung.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

MASJID TERAPUNG KENANGAN . Setahun lalu menyongsong fajar di masjid unik ini, sayang keindahan pantai talise Palu dipagi hari ga bisa tertangkap kamera hape, sempat urung share video ini, biar jadi kenanganku aja sm masjid Arkham Babu Rahman ini yg dikenal sebagai masjid terapung. Qadarullah Allah menunjukan kuasanya masjid ini tidak terbawa tsunami, posisinya tetap di tempatnya, namun kini masjid ini benar terapung tanpa jalan setapak yg mampu dilewati untuk beribadah sementara ini. aku share siapa tau ada yg belum pernah kesana dan sama2 selipkan doa kita agar masjid ini kembali bisa dikunjungi . Insya Allah bertemu lagi ya Baitullah, semoga momen ini bukan jadi pertemuan terakhir, dan bertemu lagi kondisimu akan jauh lebih cantik, Aamiin . #masyaallahtabarakallah Cc kenangan bersama @andiasonk @yusupsh @ayahkembar

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arie Untung (@ariekuntung) pada

3 dari 4 halaman

Kebesaran Tuhan YME

Arie Untung juga kagum dengan kebesaran Tuhan. Meski diguncang gempa disertai tsunami, masjid terapung itu tetap pada tempatnya. Sementara, bangunan di wilayah yang sama telah hancur lebur.

Masjid Arkham Babu Rahman memang mengalami sedikit kehancuran. Jalan di sekitarnya juga terputus, tak bisa dilewati. Namun, masjid tersebut masih tetap berdiri kokoh.

"Allah menunjukan kuasanya masjid ini tidak terbawa tsunami, posisinya tetap di tempatnya, namun kini masjid ini benar terapung tanpa jalan setapak yg mampu dilewati untuk beribadah sementara ini. aku share siapa tau ada yg belum pernah kesana dan sama-sama selipkan doa kita agar masjid ini kembali bisa dikunjungi," sebut Arie Untung.

4 dari 4 halaman

Berkunjung

Arie Untung berharap masjid ini bisa kembali seperti semula. Ia ingin berkunjung lagi ke Palu suatu saat nanti.

"Insya Allah bertemu lagi ya Baitullah, semoga momen ini bukan jadi pertemuan terakhir, dan bertemu lagi kondisimu akan jauh lebih cantik, Aamiin," Arie Untung menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.