Sukses

Gempa Palu Bikin Rumah Ray Sahetapy Hancur

Rumah Ray Sahetapy di Palu, Sulawesi Tengah, tak luput dari amukan gempa berkekuatan 7,7 skala richter.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Ray Sahetapy di Palu, Sulawesi Tengah, tak luput dari amukan gempa berkekuatan 7,7 skala richter yang terjadi Jumat (28/9/2018). Bagian depan, dan belakang hancur walau tak rata dengan tanah.

 "Pagar hancur, roboh. Barang-barang di dalam rumah hancur juga," kata Ray Sahetapy, di jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Meski rumah hancur, Ray Sahetapy masih beruntung. Keluarga dan orang terdekat selamat dari bencana gempa bumi dan tsunami. 

Seperti yang lainnya, Ray Sahetapy juga sempat kesulitan untuk menghubungi keluarga di Palu. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tunggu Lama

Sekali lagi Ray Sahetapy, bersyukur lantaran hanya menunggu beberapa jam dirinya bisa berkomunikasi dengan keluarganya. Sehingga ia tahu kondisi mereka.

"Ketika kondisinya sudah enggak panik lagi, saudara saya yang bernama Boris mengabarkan kondisi Palu pasca-gempa," lanjut Ray Sahetapy.

 

3 dari 3 halaman

Sakit

Ray Sahetapy hanya bisa berdoa yang terbaik buat masyarakat Palu. Bila ada waktu luang, Ray Sahetapy akan berkunjung ke kota kelahirannya itu dan memberikan support buat mereka.

"Saya ingin masyarakat Palu di berikan motivasi dan pikiran untuk bangkit. Karena mereka semua itu di sana sakit. Saya saja di sini sakit apalagi mereka yang merasakan guncangan hebat," pungkas Ray Sahetapy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini