Sukses

Gempa Palu, Anji Batalkan Manggung di Palopo

Gempa yang terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya membuat banyak orang ketakutan untuk datang ke sana, tak terkecuali Anji.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa yang terjadi di Palu, Donggala, dan sekitarnya membuat banyak orang ketakutan untuk datang ke sana, tak terkecuali Anji. Pelantun "Dia" memiliki jadwal manggung di Palopo, Sulawesi Selatan, pada Senin (1/10/2018).

Melalui akun Instagram, Anji pun mengunggah sebuah video. Dalam rekaman tersebut, ia menyatakan membatalkan manggungnya di sana.

"Halo masyarakat Palopo dengan berat hati, hari ini tanggal 1 Oktober 2018 saya menyatakan bahwa saya membatalkan perjalanan atau panggungan saya di sana. Ini pertama kalinya terjadi dalam sejarah karier musik saya sebagai musisi profesional," ujar Anji.

Anji mengaku banyak membaca berita tentang gempa yang terjadi di Sulawesi, termasuk Palopo. Ada satu ketakutan yang dirasakan mantan vokalis band Drive ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Keselamatan

"Saya lakukan ini karena pertimbangan keselamatan saya dan tim. Memang di Palopo aman, hanya terasa getaran dari gempanya, lanjut Anji.

Namun, adanya gempa di Palu, membuat Anji tak mau ambil risiko.

"Tapi saya juga membaca berita dari BMKG bahwa gempa bisa terjadi kapan saja dan tidak bisa diprediksi kapan dan di mana terjadinya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Dua Kali Naik Pesawat

Perjalanan ke Palopo memang membutuhkan waktu yang tak sebentar. Apalagi, Anji menjelaskan perlu dua kali naik pesawat terbang.

"Perjalanan ke Palopo juga tidak bisa ditempuh dengan satu kali perjalanan, jadi harus ke Makassar dulu dari Makassar terbang dengan pesawat kecil ke Palopo. Dengan begini bukan berarti saya berpikir bahwa akan terjadi sesuatu di Palopo. Saya berharap semoga tidak terjadi apa-apa di sana," pungkas Anji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini