Gempa Palu, Cobaan Terberat Pasha Ungu Selama Menjabat Wakil Wali Kota

Oleh Eka Laili Rosidha pada 01 Okt 2018, 13:20 WIB
[Bintang] Pasha ungu

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi disusul tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menimbulkan duka tersendiri bagi Pasha Ungu. Seperti diketahui, vokalis band Ungu itu sudah dua tahun terakhir menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

"Secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami palu.. " curhat Pasha Ungu di Instagram pribadinya, Minggu (1/10/2018),

Hanya dalam waktu singkat, kota Palu dan sekitarnya porak poranda akibat gempa. Padahal seharusnya Ibu Kota Sulawesi Tengah itu menggelar acara seni dan budaya tahunan mereka, Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) pada 28-30 September 2018 kemarin.

"Semua terjadi begitu cepat dan kencang skali.. Namun Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan," lanjut Pasha Ungu.

 

2 of 4

Tidur di Tenda

20160217-Wali-Kota-Palu-Pasha-Ungu-M-Taufan-SP-Bustan
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said Berjalan bersama istrinya usai dilantik di halaman kantor itu, Rabu (17/2). Pasha tampak bersemangat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Palu. (Liputan6.com/Dio Pratama)

Karena situasi tempat tinggal belum aman untuk dihuni, Pasha Ungu dan istri pun harus tinggal di pengungsian. Keduanya bahkan tidur berbaur bersama warga setempat.

Seperti terlihat dalam foto yang diunggah akun Instagram gosip @lamiscorner. Warga mengaku terkesan dengan kerendahan hati Pasha Ungu serta Adelia.

"Salut sama mas Pasha dan mbak Adel yang ikut berbaur di tenda pengungsian korban gempa dan Tsunami di . Semoga semua saudara saudara kita di Palu di berikan keselamatan dan kesehatan," tulis si pemilik foto.

 

3 of 4

Lumpuh Total

Pasha Ungu
Pasha Ungu kabarkan kondisi terkini Palu, Sulawesi Tengah usai gempa. [foto: instagram/pashaungu_vm]

Diakui Pasha Ungu, kota Palu sempat lumpuh total selama tiga hari pertama pascagempa. Ia bahkan kesulitan berkomunikasi dengan orang di luar Palu termasuk rekan-rekannya di band Ungu.

"Maaf baru bisa mengabarkan,selama 3 hari kota palu lumpuh baik dari aspek telekomunikasi transportasi maupun penerangan.. bismillah.." kata ayah tujuh anak tersebut.

Beruntung, pada Sabtu (29/9/2018), Enda mendapat kabar baik dari Pasha sekitar pukul 6 sore meski suasana di sana masih genting. "Cak.. Alhamdulillah kita deng adel selamat.. Banyak korban, kondisi masih darurat.. Gempa masih aktif tp tidak sekenceng kemaren.." kata Pasha.

 

4 of 4

Jauh dari Anak

[Fimela] Pasha Ungu - Adelia Pasha
Jadi korban gempa di Palu, Pasha Ungu dan istri tidur di tenda pengungsian. (instagram/adeliapasha)

Di sisi lain, Adelia merasa bersyukur karena saat gempa Palu, anak-anak tak sedang bersama dirinya dan Pasha Ungu. Mereka diketahui kini tengah bersama keluarga Adelia di Bandung, Jawa Barat.

Melalui Instagram stories-nya, Minggu (30/9/2018), Adelia mengungkapkan kerinduannya pada keempat anaknya. "Sayangku sehat-sehat ya sama nenek dan kakek bandung, sama uwa beddy dan uwa @deninthaputri ya. Kangennn," katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓