Duka Super Junior untuk Korban Gempa Palu

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 01 Okt 2018, 07:00 WIB
[Bintang] Super Junior

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali dilanda bencana alam. Gempa disusul tsunami terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Peristiwa ini mengakibatkan ratusan nyawa melayang.

Tak hanya Indonesia, bangsa lain pun ikut prihatin atas bencana alam ini. Boy band asal Korea Selatan, Super Junior, pun secara resmi menyampaikan rasa dukanya melalui akun Twitter grup pelantun "Sorry Sorry" tersebut.

"Kami ingin menyampaikan rasa duka untuk bangsa Indonesia yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami yang terjadi di pulau Sulawesi," ujar pengelola akun Twitter resmi Super Junior.

"Sangat berharap operasi penyelamatan berjalan dengan lancar dan semua kerusakan dapat pulih sesegera mungkin," tandasnya.

2 of 3

Respons

Super Junior
[Foto: Twitter Super Junior]

Dalam waktu singkat, unggahan ini pun dipenuhi komentar peselancar media sosial. "Terima kasih atas kebaikan hati kalian. Kami juga akan berdoa," tulis pengguna akun @liuleenim.

"Terima kasih banyak atas doanya semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan, dimana pun kita berada," tambah pengguna akun @Putatori.

3 of 3

Siwon dan Yesung

[Bintang] Yesung dan Siwon Super Junior
Yesung dan Siwon Super Junior. Foto: via sup3rjunior.com

Sebelumnya, Siwon dan yesung Super Junior juga berdoa untuk korban gempa Palu dan Donggala melalui akun media sosial peribadi mereka.

"Aku ingin menunjukkan rasa berdukaku terhadap banyaknya korban tewas akibat gempa bumi disertai tsunami yang mengguncang Sulawesi, Indonesia. Semoga negara itu bisa pulih dari bencana tersebut. Doaku untuk mereka," tulis Siwon di Twitter, Sabtu (29/8/2018).

"Saya akan berdoa untuk Anda #prayforpalu#prayforindonesia," tulis Yesung Super Junior menggunakan kalimat berbahasa Indonesia di Instagramnya, Sabtu (29/8/2018).

Lanjutkan Membaca ↓