Pidato RM BTS di Sidang Umum PBB Bikin Ahli Bahasa Terkesan

Oleh Eka Laili Rosidha pada 29 Sep 2018, 20:30 WIB
BTS di Sidang PBB

Liputan6.com, Seoul - Senin, 24 September 2018 lalu menjadi momen yang tak terlupakan bagi grup idola BTS. Pasalnya, di hari itu RM dkk diundang sebagai tamu spesial dalam Sidang Umum PBB ke-73.

Bertempat di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, para personal BTS berdiri di hadapan sejumlah tokoh penting dunia. Grup asuhan Big Hit Entertainment itu diberi kesempatan untuk membacakan pidato singkat, yang diwakili oleh RM.

Selama kurang lebih enam menit, RM menyampaikan pidatonya didampingi personel BTS yang lain. Lewat pidato tersebut, RM mengajak anak muda untuk berani bersuara.

"Mari kita ambil satu langkah selanjutnya. Kita telah belajar untuk mencintai diri sendiri. Jadi sekarang, aku mendorong kalian untuk berbicara," tutur leader BTS itu.

 

Simak juga video berikut ini:

 

Tuduhan Berlapis yang Dihadapi Jung Joon Young
2 of 3

Diputar Ulang

BTS
BTS di Sidang Umum PBB ke-73. [foto: allkpop]

Kehadiran BTS di Sidang Umum PBB ini lantas menjadi perbincangan hangat di media massa Korea Selatan. Jumat (28/9/2018) kemarin, video pidato BTS di PBB tersebut diputar ulang di acara One Night of TV Entertainment KBS 2TV.

Masyarakat Korea Selatan tidak hanya terkesan dengan isi pidatonya tapi juga kemampuan berbahasa Inggris RM. Ya, sejak awal hingga akhir, RM menyampaikan pidatonya menggunakan bahasa Inggris.

 

3 of 3

Nyaris Sempurna

BTS
Pidato BTS di Sidang Umum PBB ke-73 dikomentari ahli bahasa. [foto: allkpop]

Seorang ahli bahasa Inggris di Korea Selatan pun ikut mengomentari hal ini. Ia mengaku cukup terkejut setelah melihat dan mendengar pidato yang disampaikan RM BTS.

"Tidak ada yang aneh dengan tata bahasa ataupun ekspresinya. Ada saat di mana seseorang melakukan kesalahan meski mereka tahu mana yang benar, tapi pidato bahasa Inggrisnya sangat bersih dan tepat. Saya rasa, pidato sederhana dengan bahasa Inggris seperti yang disampaikan RM lebih menyentuh khalayak dunia," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓