Dikritik Usai Foto dengan Bintang Laut, Begini Klarifikasi Wulan Guritno

pada 29 Sep 2018, 17:30 WIB
Diperbarui 01 Okt 2018, 17:13 WIB
[Fimela] Wulan Guritno

Jakarta Artis Wulan Guritno diketahui berlibur bersama kedua putrinya, Shaloom dan London, ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wulan Guritno pun sempat berpose dengan bintang laut dan mengunggahnya ke Instagram. Hal ini pun lantas menuai kontroversi dari warganet. Banyak yang menyayangkan aksi Wulan tersebut.

Pemain film Naga Bonar Jadi 2 itu terlihat memegang bintang laut dan mengangkat setengah tubuhnya dari dalam air. Padahal, tindakan tersebut bisa mengganggu si bintang laut dan membuatnya stres.

Menanggapi hal tersebut, Wulan Guritno mengaku telah mengetahuinya. Dia berdalih hanya mengangkat bintang laut sebentar, sehingga tidak membuatnya menderita. 

"Nah itu, makanya. Netizen yang nyinyir itu ke sana enggak? Apakah bintang laut itu aku angkat di atas permukaan air, kan tidak. Apa aku megangnya lebih dari 5 detik? Tidak,"  kata Wulan Guritno kepada media, Jumat (28/9/2018).

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Paham

[Bintang] Wulan Guritno
Mengintip keseruan Wulan Guritno dan Shaloom Razade saat liburan di Labuan Bajo. (instagram/wulanguritno)

Ibunda Shaloom itu pun sadar prilakunya memungkinkan bintang laut menderita. Dia pun tak menyalahkan warganet yang mencibirnya. Hal itu dimakluminya karena dia adalah publik figur yang amat mungkin perilakunya bisa dicontoh orang kebanyakan.

"Siapa bilang saya enggak paham? Saya paham kalau (bintang laut) diangkat mereka pertumbuhannya bisa tidak berkembang, bisa mati kalau dia diangkat di luar air. Tapi memang banyak orang yang tidak punya pengetahuan tersebut, tapi ya benar juga (warganet) kan saya publik figur takutnya pada ikutan foto dengan bintang laut tapi tidak punya pengetahuan seperti saya," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Ketat

[Bintang] Wulan Guritno - Shaloom Razade
Wulan Guritno dan Shaloom Razade. (Foto: instagram.com/wulanguritno)

Wulan Guritno pun membeberkan bahwa peraturan di Labuan Bajo sangat ketat. Jadi, aksinya berfoto pun sudah mendapat izin dari petugas setempat. 

"Iya takutnya kan mencelakai si bintang laut itu. Dan di Labuan Bajo itu sangat ketat banget (aturannya), sangat ketat," pungkas Wulan. (Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓