Sukses

Ki Kusumo Kaget Sulteng Kembali Diguncang  Gempa Bumi

Ki Kusumo akan kembali mengunjungi daerah yang terkena gempa bumi.

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi magnitudo 7,7 mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawasi Tengah, Jumat (28/9/2018). Artis yang juga produser Ki Kusumo mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama berdoa untuk keselamatan masyarakat Donggala, Sulawesi Tengah yang terkena musibah. 

Ki Kusumo bercerita, ketika berada di Donggala pada Sabtu, 22 September 2018 dirinya sempat merasakan gempa bumi magnitudo 5,1.

"Malam itu saya lagi makan di salah satu restoran di pinggir Pantai Talise. Terasa goncangan kencang, tapi tidak lama," kata Ki Kusumo dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Jumat (28/9/2018).

"Pagi hari sebelumnya, terjadi gempa dengan kekuatan 5,1," jelasnya melanjutkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaget

Esok harinya, dia mendatangi Desa Wombo Kalonggo, Kabupaten Donggala, untuk bertemu dengan masyarakat di sana. 

Hari ini, pria bernama asli Adhi Kusuma Wahab ini terkejut begitu mendengar Sulteng kembali dilanda gempa. "Saya telepon teman saya di Palu, dia bilang rumah banyak yang hancur," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Akan Kembali

Ki Kusumo berdoa semoga masyarakat di Sulteng dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, dan kuat menghadapi cobaan ini. 

"Kita sebagai manusia berserah diri pada Yang Maha Kuasa, dan berusaha untuk menghadapi cobaan ini dengan iman dan takwa," tuturnya.

Ki Kusuma berjanji akan kembali ke Sulteng untuk bertemu dengan masyarakat dan teman-temannya di sana. "Semoga kehadiran saya nanti dapat meringankan beban masyarakat Sulteng," ujar Ki Kusumo yang juga maju menjadi caleg DPD RI dari Sulteng ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.