Sukses

Demi Para Kakek, Paul McCartney Menulis Buku Anak-Anak Bergambar

Buku anak-anak karya Paul McCartney tersebut bertajuk Hey Grandude!.

Liputan6.com, London - Umur Paul McCartney kini memang telah senja, mencapai 76 tahun. Tapi bukan berarti ia menjadi malas menelurkan karya baru. Justru sebaliknya.

Lihar saja, kini ia bahkan bakal segera merilis sebuah buku anak. "Halo, Paul McCartney di sini dan aku ingin mengumumkan bahwa aku membuat buku anak-anak bergambar. Judulnya Hey Grandude!" kata McCartney dalam video yang diunggah di Twitter pribadinya, pada Kamis (27/9/2018) kemarin.

Ternyata, ada cerita menarik di balik judul Hey Grandude! ini. Ternyata itu adalah panggilan dari salah satu cucu Paul McCartney.

"Saya punya delapan cucu dan mereka semua cantik dan ganteng. Salah satu di antara mereka berkata kepadaku 'Hey Grandude!'. Saya bilang 'Apa?' lalu saya pikir, aku suka ini," tuturnya.

Sejak saat itu, Paul McCartney mengatakan dirinya dikenal dengan nama Grandude.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberikan kepada Penerbit

Tak hanya mendapat julukan baru, Paul McCartney juga terinspirasi untuk menulis buku. "Jadi aku mulai menulis beberapa cerita dan menunjukkannya kepada penerbit dan mereka menyukai apa yang kulakukan," kata Paul McCartney.

Buku ini sendiri bakal diterbitkan oleh Puffin Books di Inggris dan Random House Kids di Amerika Serikat.

Lantas apa isi cerita Hey Grandude! itu sendiri?

3 dari 3 halaman

Untuk Para Kakek

"Intinya Hey Grandude! adalah sosok yang mewakili seorang kakek di mana pun. Dia memiliki empat cucu yang dipanggil Chillers, dan mereka pergi bertualang dengannya. Dia punya semacam kekuatan magis," tuturnya.

Paul McCartney mengatakan bahwa tujuannya menulis buku ini, agar kakek-kakek lain memiliki cerita untuk dibacakan kepada para cucunya sebagai pengantar tidur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.