Sukses

EXO Bikin Siswa Korea Salah Jawab soal Bahasa Inggris

EXO mampu menjadi salah satu boyband besar yang menarik perhatian banyak penggemar dari berbagai usia.

Liputan6.com, Seoul - Dominasi boyband EXO tak bisa dipungkiri dari panggung K-Pop. Aksi panggung dan konsep unik menjadi senjata EXO dalam menghibur penggemar di setiap konsernya.

Dalam setahun, EXO pun sudah mampu menjadi salah satu boyband besar yang menarik perhatian banyak wanita dari berbagai usia, termasuk anak-anak. Lagu-lagu mereka pastinya selalu disukai dan ditunggu.

Ngomong-ngomong soal fans anak-anak, ada kejadian unik yang berkaitan dengan EXO dan mata pelajaran. Apa itu?

Dilansir dari Allkpop, anak-anak Korea banyak yang salah dalam menjawab pertanyaan soal ujian bahasa Inggris dan penyebabnya bisa jadi adalah gara-gara EXO. Lebih tepatnya salah satu judul lagu utama EXO.

Jadi ceritanya, ada pertanyaan dalam ujian, 'Apa bahasa Inggris dari joongdook'. Banyak siswa yang menjawab kalau bahasa Inggris joongdook adalah overdose. Padahal itu salah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Overdose

Ini semua gara-gara lagu EXO di tahun 2014 yang berjudul "Overdose". Rupanya lagu itu menarik perhatian banyak anak di Korea saat rilis sampai-sampai memengaruhi mereka dalam menjawab soal ujian.

Overdose memang judul bahasa Inggris dari lagu tersebut. Tapi dalam bahasa Korea, lagu itu disebut dengan Joongdook (kebanyakan lagu-lagu artis SM memang punya judul bahasa Inggris berbeda dengan makna Korea-nya). Bahkan di MV-nya pun juga ada tulisan joongdook dalam huruf hangul.

3 dari 3 halaman

Jawaban yang Benar

Mau tahu apa jawaban yang benar dari bahasa Inggris joongdook? Jawaban dari pertanyaan itu sebenarnya adalah addiction. Sedangkan overdose sendiri dalam Korea harusnya gwadakyoung bukan joongdook.

Kalau dalam bahasa Indonesia, joongdook atau addiction berarti ketagihan atau kecanduan. Kalau overdose atau gwadakyoung adalah overdosis. Pasti paham bedanya kan?

Fakta ini pun membuat banyak warganet tertawa. Jadi siapa nih yang patut disalahkan? Siswanya? EXO? Atau yang memberi judul lagu Overdose? (Rahmi Safitri/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini