Tasya Kamila Cari Tahu Soal Masalah Kewanitaan di Internet

Oleh Sapto Purnomo pada 28 Sep 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2018, 07:00 WIB
[Bintang] Tasya Kamila
Perbesar
(Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Tasya Kamila selalu memanfaatkan internet sebaik mungkin untuk mendapatkan informasi yang ingin diketahuinya. Pasalnya, ada beberapa hal yang menurutnya tak mungkin ditanyakan secara langsung kepada orang lain. Terlebih perihal kewanitaan, reproduksi dan  juga seksualitas. 

Buat Tasya Kamila, mencari tahu melalui internet adalah cara yang nyaman buat dirinya menggali setiap informasi. 

"Nggak semua bisa ditanya ke orang (langsung). Aku cari tahu sendiri. Aku kan generasi milenial, jadi semuanya dimudahkan bisa cari dengan googling," ujar Tasya Kamila saat Dokter Gen Z di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Diperlukan

[Bintang] Tasya Kamila dan Randi Bachtiar
Perbesar
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Buat Tasya Kamila, sebagai seorang wanita yang baru menikah, pengetahuan tentang semua itu sangat diperlukan. Sebab wanita memiliki banyak problema terkait soal kewanitaan.  

"Kan kita kadang suka keram (haid) bahaya nggak sih, yang kayak gitu kita kan perlu tahu. Kadang nanya sama orang nggak tahu, jadi carinya di internet," kata Tasya Kamila. 

 

3 dari 3 halaman

Menyaring

[Bintang] Tasya Kamila
Perbesar
Tasya Kamila (Nurwahyunan/bintang.com)

Meski begitu, ia berusaha menyaring setiap informasi yang didapat melalui internet. Sebab tak semuanya benar dan sesuai dengan ilmu kedokteran. Tasya Kamila mengaku teliti dalam setiap yang ia dapatkan. 

"Jadi nggak semuanya diambil. Karena kan nggak semuanya benar, jadi perlu disaring lagi informasinya. Dari mana webnya, penulisnya," kata Tasya Kamil.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait