Artis-Artis Ini Ungkap Jasa Pak Ngah yang Bikin Karier Mereka Bersinar

Oleh Eka Laili Rosidha pada 27 Sep 2018, 15:00 WIB
Ngah Suhaimi

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Suhaimi Mohd Zain, atau lebih akrab disapa Pak Ngah, tidak hanya menyisakan duka, tapi juga karya legendaris. Sebagai seorang komposer legendaris di Malaysia, Pak Ngah sudah banyak melahirkan tembang-tembang hits.

Lagu "Cindai" yang dibawakan Siti Nurhaliza pada 1997 silam adalah salah satu karya pria kelahiran 26 September 1958 tersebut. Tidak sedikit juga penyanyi yang mendapat kesempatan membawakan hasil karya Pak Ngah.

Mulai dari penyanyi Malaysia, seperti Noraniza Idris dan Siti Nurhaliza, hingga pedangdut Tanah Air, seperti Iyeth Bustami dan Danang Dangdut Academy (D'Academy).

Lewat Instagram pribadi masing-masing, Iyeth Bustami dan Danang D'Academy mengucapkan terima kasih atas jasa tangan dingin Pak Ngah terhadap karier mereka.

 

Mengejutkan, Deretan Skandal K-Pop Paling Heboh
2 of 3

Senang Berbagi dan Cinta Kedamaian

Pak Ngah
Pak Ngah dan Iyeth Bustami [foto: instagram/iyethbustami24]

Sebagai orang yang sudah cukup lama terjun di dunia tarik suara, Iyeth Bustami paham betul karakter Pak Ngah. Meski sudah menjadi seorang seniman besar, Pak Ngah tetap rendah hati dan tidak pelit ilmu.

"Seniman sejati, komposer ternama yg memiliki segudang karya, penyanyi dgn pribadi yg jenaka, orang tua yg sngt mengayomi,menyayangi dgn tulus dan ikhlas,berbuat bnyk kebajikan,senang berbagi dan cinta kedamaian," cerita Iyeth.

Iyeth mengaku terkejut karena orang yang sangat berjasa baginya itu harus pergi secepat ini. "Takkan terlupa betapa besar jasamu..,semoga Allah menggantinya dgn segala ampunan atas dosamu dan mendpt tmpt yg mulia disisi Allah SWT," lanjut Iyeth.

 

3 of 3

Idola Masa Kecil

20160115- Danang saat Rekaman-Jakarta- Herman Zakharia
Juara D'Academy Asia, Danang dan Pak Ngah saat rekaman singel terbarunya, Jakarta, Kamis (14/1/2016) Singel terbaru Danang adalah lagu pemberian dari musisi Malaysia Pak Ngah sebagai hadiah juara 1 D'Academy Asia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Berbeda dengan Iyeth, Danang ternyata sudah mengagumi karya Pak Ngah sejak dirinya kecil. Dan akhirnya saat dewasa, Danang mendapat kesempatan menyanyikan sebuah lagu hasil ciptaan Pak Ngah. 

Lagu itu pula yang membawa Danang D'Academy pada sebuah pencapaian besar.

"Tidak hanya di perkenalkan dg pak ngah dalam ajang D’academy Asia, bahkan danang berkesempatan menyanyikan karya beliau BIDADARI JIWA bahkan mendapat 1 anugrah PENYANYI DANGDUT KONTEMPORER TERBAIK AMI AWARDS 2016," papar Danang.

Lanjutkan Membaca ↓