Pak Ngah Meninggal, Rekan-rekannya di Dangdut Academy Asia Berduka

Oleh Eka Laili Rosidha pada 26 Sep 2018, 12:20 WIB
Ngah Suhaimi

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu komposer berbakat asal Malaysia, Suhaimi Mohd Zain alias Ngah Suhaimi atau lebih akrab disapa Pak Ngah, telah pergi untuk selama-lamanya. 

Dilansir dari Harian Metro, pria kelahiran 26 September 1958 itu meninggal dunia akibat serangan jantung. Pak Ngah wafat pada Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 3 dini hari di Tanjung Pinang, Batam.

Duka atas wafatnya Pak Ngah pun tidak hanya dirasakan oleh keluarga, tapi juga rekan-rekan di Dangdut Academy (DA) Asia. Seperti diketahui, Pak Ngah sempat mewakili Malaysia untuk menjadi juri DA Asia.

Sejumlah pedangdut Tanah Air pun terlihat menuliskan ucapan duka mereka atas kepergian Pak Ngah melalui akun media sosial pribadi mereka.

2 of 3

Rekan-Rekan Dangdut Academy Asia

[Bintang] Soimah
Soimah (Adrian Putra/bintang.com)

Mulai dari Nassar, Soimah, hingga Inul Daratista ikut berduka. "Selamat jalan Pak Ngah@pakngahsuhaimi," tulis Inul.

"Innalillahi wainnalillahi rojiuun,selamat jalan pak ngah," kata Soimah.

"Innallilahi wa innaliilahi rojiun turut berduka cita atas berpulang nya ke rahmattullah pak ngah suhaimi musisi ternama malaysia,,, semoga Amal ibadah nya diterima di sisi Allah swt Aminnnnn ya rabb ya Allahhhh,,,," tulis Nassar.

Lesti, salah satu alumni DA Asia, juga mengungkapkan dukacitanya. 

"Innalillahi wainnalillahi rojiun Selamat jalan musisi hebat guru hebat @pakngahsuhaimi semoga amal ibadah nya di terima di sisi Allah swt amin," tulis Lesti.

 

3 of 3

Komposer Hebat

Ngah Suhaimi
Komposer Malaysia, Ngah Suhaimi [foto: instagram/lestykejora]

Nama Ngah Suhaimi mungkin masih terasa asing di telinga masyarakat Indonesia masa kini. Padahal, sejumlah karya Pak Ngah sudah beredar sejak puluhan tahun lalu.

Ia juga menjadi salah satu sosok di balik kesuksesan Siti Nurhaliza. Siapa yang tak tahu dengan lagu "Cindai" yang dinyanyikan Siti pada 1997 silam? Ya, lagu tersebut merupakan karya Pak Ngah Suhaimi.

Pak Ngah juga diketahui membidani grup vokal Trio Bidadari asal Jambi yang terdiri dari tiga wanita cantik bernama Wulan, Putri dan Pipin.

Lanjutkan Membaca ↓