Sukses

Bukan Rahim Lemah, Ini Penyebab Istri Gilang Dirga Alami Keguguran

Di usia 22 minggu, calon anak Gilang Dirga gugur dari rahim Adiezty Ferza.

Liputan6.com, Jakarta - Gilang Dirga tengah dirundung duka. Untuk kedua kalinya, sang istri, Adiezty Ferza, mengalami keguguran.

Di usia 22 minggu, calon anak Gilang Dirga harus keluar dari rahim Adiezty Ferza.

Selama ini, host yang bisa menirukan banyak suara ini, berusaha keras untuk tak menunjukkan kepada dunia mengenai kehamilan istrinya.

Padahal, Gilang Dirga ingin sekali sesumbar mengenai kehamilan sang istri. Itu diungkapkannya di akun Instagram Gilang, Selasa (25/9/2018).

"Berkaca dari pengalaman sebelumnya, kami menunda untuk terlalu sesumbar soal kehamilan ini (walaupun sejujurnya udah gak tahan banget mau berbagi kebahagiaan sama semuanya). Tapi ternyata memang belum rezeki..."

Ia lantas mengungkapkan penyebab keguguran ini. "Kami harus mengikhlaskan bayi kami di usia kehamilan 22 minggu karena kelainan jantung berat bawaan si bayi. Penyebabnya lagi-lagi 'pembuahan yang tidak sempurna'," tulis Gilang Dirga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahim Lemah?

Di usia kandungan 10 minggu, Gilang Dirga dan istri memutuskan untuk jalan-jalan ke London, Inggris. Foto keduanya berada di sana pun di posting.

Tampak Gilang bahagia melihat kandungan sang istri. Ia pun mencium perut Adiezty dengan latar belakang London Bridge. Apakah lantaran jalan-jalan membuat rahim Adiezty melemah?

"Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa kami bisa mengalami kejadian serupa 2x. Apa mungkin rahim Adiez lemah? Atau juga karena trip-trip yang dilakukan? No! Disini kami tegaskan lagi bahwa para dokter menyatakan ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan kehamilan pertama walaupun penyebabnya sama-sama 'pembuahan tidak sempurna',"tuturnya. 

Gilang juga tetap berusaha mempertahankan pikiran positif. "Mungkin istrilah kasarnya "ya lagi belum beruntung aja", dan kami percaya bahwa Allah punya rencana & waktu terbaik. Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gilang sudah menjalani test sperma dan Alhamdulillah rahim Adiez juga termasuk kuat," lanjut Gilang Dirga. 

3 dari 3 halaman

Beri Nama Anak

Meski hanya memiliki waktu 22 minggu dalam rahim Adiezty, namun buah hati Gilang Dirga sudah memiliki nama.

"Kami menamakan bayi ini Ace Dirga. Nama 'Ace' memang dipilih setelah tau bahwa kami harus merelakan dia. Ace dalam bahasa Indonesia artinya As (kartus As) atau ahli/jempolan/jago. Sesuai dengan bayi ini yang walaupun sudah di vonis tidak akan bertahan di dalam kandungan sampai 5 bulan tapi ia berhasil berkembang dengan baik," pungkas Gilang Dirga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.