Sukses

Jane Shalimar Sedih Pengeroyokan Haringga Sirila Direkam

Jane Shalimar turut bersedih dengan meninggalnya Haringga Sirila yang dikeroyok pendukung Persib.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat berduka dengan insiden yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia. Seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, meninggal dunia akibat dikeroyok bobotoh--sebutan suporter Persib Bandung di area parkir Gelora Bandung Lautan Api, akhir pekan lalu.

Ternyata tragedi nahas tersebut menyita perhatian Jane Shalimar. Melalui akun Instagram-nya, Jane Shalimar mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas terbunuhnya Haringga Sirila.

Jane Shalimar juga mendoakan agar arwah Heringga Sirila diterima di sisi-Nya.

"Innalillahi wa innailaihi roji'uun..teriring doa untukmu Haringga Sirilla, berbahagialah di sisi Allah SWT yang Maha Baik, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan..aamiin yaa Rabbal alamiin.. *alfatiha #haringgasirilla #humanity #sadness #restinlove #thejakmania," tulis Jane Shalimar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miris

Jane Shalimar juga miris melihat perlakuan orang-orang yang memukuli Haringga Sirila hingga tewas, sambil mendokumentasikannya. Hal itu dirasa tidak beradab, dan tidak ada satu pun orang yang menyelamatkannya saat kejadian berlangsung.

"aku memang tidak mengenalmu..Tapi menyimak kejadian yang terjadi padamu, hati tergores perih..betapa tidak adanya perasaan iba yang dimiliki oleh mereka yang malah merekam aksi penganiayaan terhadapmu dan tidak terusik untuk menolongmu," tulis Jane Shalimar lagi.

3 dari 3 halaman

Kata Warganet

Tak sedikit warganet yang berkomentar di unggahan Jane Shalimar. Mereka juga mengutuk aksi kekerasan sampai merenggut nyawa seseorang. Terlebih mereka malah mendokumentasikannya saat sedang melakukan pembunuhan akibat pengeroyokan.

"Setju mba @janeshalimar_1 banyak sekali dikejadian kejadian seperti ini orang lebih memilih merekam ketimbang membantu org lain ntuk kluar dr situasi tersebut.. Sekejam itu kah hati nurani manusia???," tulis @kalghifary.

"Al-fatehah khusuzon alm @khepen162 smoga tenang d tribun terakhirnya d surganya Allah swt aamiin..," tulis @srie_handayanice.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.