Sukses

Pencipta Lagu Cindai, Ngah Suhaimi Meninggal Dunia

Ngah Suhaimi, pencipta lagu Cindai, merupakan salah satu komposer terbaik asal Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari industri musik Melayu. Salah satu komposer terbaik asal Malaysia, Suhaimi Mohd Zain atau lebih dikenal dengan Ngah Suhaimi, meninggal dunia.

Dilansir dari Harian Metro, Ngah Suhaimi mengembuskan napas terakhir di Tanjung Pinang, Batam, sekitar pukul 3 dini hari waktu setempat.

Menurut keterangan salah seorang kerabat almarhum, Ngah Suhaimi meninggal dunia karena serangan jantung. Ngah sudah beberapa hari belakangan berada di Batam karena urusan pekerjaan.

“Sekarang jenazah berada di rumah sakit dan masih dalam proses mengurus jenazah untuk dibawa pulang ke tanah air (Malaysia),” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu

Nama Ngah Suhaimi mungkin masih terasa asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, Ngah Suhaimi adalah salah satu sosok di balik kesuksesan Siti Nurhaliza.

Pria kelahiran 26 September 1958 itu merupakan pencipta lagu "Cindai" yang dinyanyikan Siti Nurhaliza pada 1997. Sosok Ngah juga populer di kalangan pedangdut Tanah Air.

Siti Nurhaliza sendiri tampak mengunggah foto berisi tulisan "Innalillahi wainnalillahi rojiun" di Instagram pribadinya.

 

3 dari 3 halaman

Duka Pedangdut Indonesia

Sejumlah pedangdut Tanah Air juga terlihat menyampaikan ucapan duka mereka atas wafatnya Ngah Suhaimi. Di antaranya ada Lesty dan Nassar.

"Innalillahi wainnalillahi rojiun Selamat jalan musisi hebat guru hebat @pakngahsuhaimi semoga amal ibadah nya di terima di sisi Allah swt amin," kata Lesty di Instagramnya.

"Innallilahi wa innaliilahi rojiun turut berduka cita atas berpulang nya ke rahmattullah pak ngah suhaimi musisi ternama malaysia,,," tulis Nassar.

Pak Ngah juga pernah menjadi juri dalam ajang Academy Dangdut Asia yang ditayangkan Indosiar beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.