Haringga Sirila Dikeroyok hingga Tewas, Gading Marten Geram

Oleh Desika Pemita pada 25 Sep 2018, 17:40 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 17:13 WIB
Gading Marten

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola Tanah Air kembali dirundung duka. Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, tewas dikeroyok suporter Persib Bandung di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kejadian itu berlangsung menjelang laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang mempertemukan Maung Bandung kontra Macan Kemayoran, seperti diwartakan Bola.com.

Insiden kematian Haringga Sirila ternyata juga menyita perhatian Gading Marten. Pesinetron sekaligus pembawa acara ini geram.

Di akun Instagram miliknya, dia menyayangkan kejadian ini bisa terjadi. Apalagi, penyebabnya hanya sepak bola yang seharusnya menyatukan rakyat.

2 dari 5 halaman

Geram

Gading Marten
Gading Marten menuangkan kekesalannya terhadap insiden yang terjadi terhadap Haringga Sirla (Instagram/@gadiing)

"Orang membunuh pake pisau! Yg salah pisaunya apa orangnya? Supporter bola bunuh orang yg salah bolanya?????!!!!!!!!!!! Sepakbola enggak perlu berhenti karena kejadian ini," tulis Gading Marten, Selasa (25/9/2018).

"Banyak cita2 anak muda Indonesia mau jadi pesepakbola besar!!! Kita yg harus sadar diri!!! Wujudkan itu. Jangan matikan impian mereka. Pihak-pihak berwenang yangg harus mewujudkan itu," Gading Martin menambahkan.

3 dari 5 halaman

Rasa Aman

Cium Tangan Haringga Sirila Kepada Ibunda Sebelum Meninggal
Suasana pemakaman suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh oknum suporter Persib di kawasan GBLK Bandung akhir pekan lalu. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

"Kami butuh rasa aman. Kami butuh anak-anak kita mewujudkan impian mereka. Mau kamu persija, persib, persipura, arema, sriwijaya, borneo. Siapapun kamu, kamu itu INDONESIA!!!!!!!!! Apapun club kebangganmu itu dibawah bendera INDONESIA teman!!!! Banggalah menjadi saudara... 1000 teman ga cukup, tapi 1 musuh itu udah kebanyakan dlm hidupmu!" sebut Gading Marten.

Rupanya tulisan Gading Marten menyita perhatian warganet. Mereka ikut berkomentar di akun Gading Marten.

4 dari 5 halaman

Terbakar Semangat

[Bintang] Gading Marten
Gading Marten (Deki Prayoga/bintang.com)

Gading Marten yang sangat kesal bahkan sampai harus memakai kata yang dianggap tak sopan. Warganet menilai, hal itu wajar karena Gading Marten sangat kesal.

Selain itu, tulisan Gading Marten menyulut semangat warganet.

5 dari 5 halaman

Reaksi

Persib Bandung
Pemain Persib Bandung menabur bunga di Stadion GBLA untuk mendoakan Haringga Sirila, Selasa (25/9/2018). (Bola.com/Erwin Snaz)

"Miris banget sumpah. Fanatik boleh, tapi jangan bodoh. Jangan anarkis kayak gitu. Sadis banget," tulis akun @nova.lukitasari.

Ada juga warganet yang menyayangkan banyaknya video Haringga Sirila yang dikeroyok beredar luas. Herannya, tak ada yang membantu Haringga Sirla saat meregang nyawa.

Akun @ayuwulan2601 menuliskan, "dan aneh nya knpa msh aja tega rekam kejadian dan segelintir orang hanya diem cuma nonton."

Lanjutkan Membaca ↓