Tersangka Kasus Narkoba, Mudy Taylor Terancam 5 Tahun Penjara

Oleh Sapto Purnomo pada 25 Sep 2018, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 10:13 WIB
[Bintang] Mudy Taylor

Liputan6.com, Jakarta - Mudy Taylor, komika yang selalu menggunakan gitar dalam setiap penampilannya, ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (22/9/2018). Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,18 gram dari tangan Mudy Taylor.

Atas perbuatannya, Mudy Taylor diancam Undang-Undang Narkotika dengan hukuman lima tahun penjara.

"Tersangka kami kenakan Undang-Undang Narkotika Pasal 112. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Kepada polisi, Mudy Taylor mengaku mendapatkan sabu dari seorang suplier berinisial D. Ia sudah menjadi pelanggan tetap sejak empat tahun lalu atau sekitar tahun 2014 dan rutin mengonsumsi sabu empat kali dalam sebulan.

"Dia mengaku sudah beli dari D Sejak 2014. Pembeliannya tiga sampai empat kali sebulan," kata Kombes Argo.

2 dari 3 halaman

Status Tersangka

Mudy Taylor (Instagram/ mudytaylor)
Mudy Taylor (Instagram/ mudytaylor)

Kini polisi tengah mengejar D, yang juga ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian. Selain itu, mulai hari ini Mudy Taylor juga resmi menjadi tersangka dan akan mendekam di tahanan narkoba Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita tetapkan sebagai tersangka dan kini sudah mulai ditahan, " jelasnya.

3 dari 3 halaman

Komika

[Bintang] Mudy Taylor
Mudy Taylor (Wimbarsana/bintang.com)

Sebagai stand up comedy, Mudy Taylor tercatat telah membintangi beberapa film layar lebar, seperti Nenek Gayung (2012), Comic 8 (2014), Comic 8: Casino Kings (2015), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

Lanjutkan Membaca ↓