X-Men Resmi Diambil Alih Marvel, Disney Makin Semangat

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 21 Sep 2018, 16:40 WIB
Diperbarui 21 Sep 2018, 16:40 WIB
Calon Pemain Muda X-Men Ditambah Studio, Satu Aktor Membantah
Perbesar
X-Men. (20th Century Fox)

Liputan6.com, Los Angeles - Hak cipta waralaba film X-Men akhirnya pindah juga ke tangan Marvel. Bos Marvel Studios, Kevin Feige, baru-baru ini resmi didapuk sebagai produser film-film adaptasi komik tentang tim superhero mutan itu, seperti dikabarkan Cnet.com, Kamis (20/9/2018).

Kabar bergabungnya X-Men di Marvel ini datang langsung dari CEO Disney, Bob Iger, dalam sebuah wawancara bersama The Hollywood Reporter, Kamis. Disney memang saat ini tengah menjadi distributor utama film-film superhero garapan Marvel Studios di waralaba Marvel Cinematic Universe.

"Saya pikir hanya itu yang masuk akal. Saya ingin berhati-hati di sini karena apa yang sudah dikomunikasikan kepada orang-orang Fox, tapi saya rasa mereka tahu. Sangat masuk akal bagi Marvel untuk diawasi oleh satu keberadaan. Seharusnya tidak harus ada dua Marvel," kata Bob Iger tentang akuisisi film-film X-Men oleh Marvel.

Tak sampai di situ. Bob Iger juga mengklaim bahwa pihak Marvel saat ini sedang menyortir ide-ide mengenai cara karakter-karakter X-Men seperti Wolverine, Deadpool, dan sebagainya untuk bisa bergabung dengan cerita Avengers.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Prioritas

Deadpool 2 (IMDb/ Twentieth Century Fox - Marvel Entertainment)
Perbesar
Deadpool 2 (IMDb/ Twentieth Century Fox - Marvel Entertainment)

Namun ketika ditanya mengenai kemungkinan bergabungnya Deadpool, pimpinan utama Disney tersebut mengaku bahwa karakter yang kini diperankan Ryan Reynolds itu bukanlah prioritas utama.

"Kevin punya banyak ide. Saya tidak menyarankan itu menjadi salah satunya. Tapi siapa yang tahu?" ia menyampaikan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Hanya X-Men

X-Men: Apocalypse
Perbesar
X-Men: Apocalypse. (20th Century Fox)

Sejak membeli seluruh aset hiburan 20th Century Fox, Disney memang disebut bakal merebut kembali hak cipta film X-Men yang memang diadaptasi dari komik terbitan Marvel.

Tak hanya X-Men, Disney juga ke depannya akan mengolah film adaptasi komik Marvel lainnya, Fantastic Four. Beberapa waralaba film dan serial animasi di luar Marvel pun telah dimiliki Disney, yakni The Simpsons, Ice Age, dan Planet of the Apes.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Antusiasme Para Pemain

Hugh Jackman
Perbesar
Hugh Jackman sebagai Wolverine di film-film X-Men. (20th Century Fox)

Beberapa pemain di waralaba X-Men seperti Hugh Jackman dan Ryan Reynolds juga sebelumnya mengutarakan antusiasmenya untuk bisa bermain di waralaba Marvel Cinematic Universe.

Hugh Jackman yang sudah pensiun sebagai Wolverine mengaku baru ingin bermain lagi bila karakternya itu sudah resmi masuk dunia Avengers. Sementara Ryan Reynolds mengaku antusias ketika melihat foto buatan fans berisi Deadpool dan Captain America sedang berdampingan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya