Sukses

Henry Golding, Penata Rambut yang Kini Jadi Bintang Hollywood

Henry Golding rupanya punya banyak keahlian lain di luar akting.

Liputan6.com, Los Angeles - Berkat perannya sebagai Nick Young di Crazy Rich Asians, sosok Henry Golding mendadak jadi perbincangan hangat dunia. Bukan hanya tampan, pria 31 tahun itu juga punya banyak keahlian di luar akting.

Siapa sangka, Henry Golding yang kini dikenal sebagai bintang Hollywood, ternyata dulunya adalah seorang penata rambut. Hal ini terungkap setelah di dunia maya beredar foto dirinya tengah menata rambut sang ibu.

"Saya dulu adalah seorang penata rambut di London dalam waktu yang cukup lama sekitar umur 21 atau 22 tahun," ujar Henry Golding saat menjadi bintang tamu di The Late Late Show yang dipandu James Corden, Rabu (19/9/2018).

Henry Golding lantas menceritakan isi foto tersebut, yang mana itu terjadi di momen peluncuran film Crazy Rich Asians beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Menolak

Kala itu sang ibu sudah tidak tahu lagi meminta tolong kepada siapa untuk menata rambutnya. Ia pun langsung menghubungi putranya yang memang sudah ahli menata rambut.

"Aku tidak bisa berkata tidak untuk itu," lanjut Henry yang disambut gelak tawa James Corden.

Dalam film Crazy Rich Asians, karakter Nick yang diperankan Henry adalah pria keturunan Tionghoa asal Singapura. Namun aslinya, Henry Golding ternyata lahir dari seorang ibu berdarah Malaysia dan ayahnya merupakan warga Inggris.

3 dari 3 halaman

Dari Malaysia ke Inggris

Henry Golding sempat menghabiskan masa kecilnya di Terengganu, pantai timur Malaysia. Sebelum akhirnya ia dan keluarga pindah ke Surrey, Inggris, dan tumbuh besar di sana.

Suami Liv Lo ini kemudian pindah ke Kuala Lumpur, Malaysia pada usia 21 tahun setelah bekerja selama beberapa tahun sebagai penata rambut di London. Kini Henry diketahui masih kerap bolak balik Singapura - Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.