Sukses

Perankan Susi Susanti, Impian Laura Basuki Jadi Kenyataan

Laura Basuki terpilih memerankan Susi Susanti.

Liputan6.com, Jakarta - Laura Basuki terpilih memerankan Susi Susanti dalam film terbaru garapan DAMN! I Love Indonesia Movies bekerja sama dengan Oreima Films dan East West Synergy. Film tersebut berjudul Susi Susanti - Love All.

Mendapat kesempatan itu menjadi suatu kebanggan besar untuk Laura Basuki. Mengingat, Susi Susanti adalah sosok living legend atlet Indonesia.

"Buat saya suatu kebahagiaan sih punya kesempatan bermain film menjadi sosok yang legendaris di dunia badminton, Susi Susanti," ungkap Laura Basuki saat ditemui di acara konferensi pers film tersebut di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

"Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impian Lama

Laura Basuki menambahkan, memerankan tokoh Susi Susanti merupakan impiannya sejak lama. Tepatnya saat dirinya mengetahui bahwa film tersebut akan dibuat.

"Ya saya denger cukup lama sih film Susi Susanti akan syuting, dan saya kayak 'wah pengin banget punya kesempatan'. Paling enggak casting-lah. Ternyata beneran dipanggil casting dan kesampaian. Buat saya ini menjadi suatu tanggung jawab besar dan kewajiban untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin," dia melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Belajar Bulu Tangkis

Untuk itu, Laura Basuki mengaku bekerja sangat keras demi bisa memerankan Susi Susanti dengan sempurna. Ia bahkan sampai-sampai belajar bulu tangkis dari sangat dasar.

"Belajar bulu tangkis dari nol. Yang latih saya pelatihnya Susi Susanti dulu. Ya semuanya dipelajari untuk gestur, gaya berbicara, gaya bermain di lapangan, itu semuanya dipelajari. Ada koreografinya ada juga video footage-nya. Jadi ya itulah yang setiap hari saya makan," tutur Laura Basuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini