Sukses

Nyanyi Lagu Sakura, Rossa Disawer Rp 150 Juta

Rossa, dan penyanyi lainnya masih berusaha mengumpulkan dana untuk korban bencana alam di Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Rossa, dan penyanyi lainnya masih berusaha mengumpulkan dana untuk korban bencana alam di Lombok. Melalui konser amal, mereka juga melelang busana, aksesori, dan juga lagu-lagu dari penyanyi yang ikut andil di acara kemanusiaan tersebut.

Saat Rossa melantunkan lagu "Sakura", seorang tamu undanganpun langsung menghargainya dengan Rp 150 juta. Dana itu langsung disumbangkan untuk korban bencana Lombok.

Rossa bersyukur, malam amal yang dihadirinya itu berhasil mengumpulkan dana hingga miliaran rupiah.

"Hasilnya nih ya, Rp 2,392 miliar yang sudah dikumpulkan malam itu," kata Rossa, di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Total

Diakui Rossa, hasil yang diraihnya itu belum menjadi total perolehan dana. Lantaran donasi masih dibuka hingga kini.

"Donasi masih dibuka. Ini masih hasil sementara, bisa bertambah lagi. Dan Rp 1,25 miliar dalam bentuk beasiswa," lanjut ibu satu anak ini.

 

3 dari 3 halaman

Bangun Rumah

Rencananya, dana yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk pembangunan rumah masyarakat yang telah menjadi korban. Sekitar 40 rumah di desa yang terkna imbas gempa tengah dibangun sebagai tempat bernaung.

"Jadi, di atas lahan-lahan itu, yang roboh itu kita bangun lagi rumah-rumah sederhana yang sifatnya bisa menjadi tempat sementara. Nantinya bisa dibangun lagi menjadi lebih baik," pungkas Rossa. (Anto Kribo/bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.