Sukses

Kronologi Menghilangnya Fan Bingbing, Bintang X-Men dan Putri Huan Zhu

Fan Bingbing menghilang tanpa jejak secara misterius sejak Juli lalu.

Liputan6.com, Shanghai - Sejak beberapa bulan terakhir, para penggemar sinema Mandarin dibuat resah dengan kabar menghilangnya aktris Fan Bingbing secara misterius. Pasalnya sejak Juli lalu, ia menghilang tanpa jejak dari mata publik.

Fan Bingbing pun sudah tak pernah mengunggah kabar terbarunya via media sosial.

Sekadar informasi, Fan Bingbing bukanlah artis sembarangan. Ia adalah salah satu artis Tiongkok terpopuler, dan menjadi bintang sejumlah merek ternama dunia.

Di Indonesia sendiri, Fan Bingbing dikenal lewat perannya sebagai Jin Shuo di serial Putri Huan Zhu yang pernah diputar di Tanah Air. Ia juga tampil dalam sejumlah film Hollywood, salah satunya sebagai Blink dalam film X-Men: Days of Future Past .

Sebenarnya, seperti apa kronologi menghilangnya Fan Bingbing? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Film Cell Phone

Menghilangnya Fan Bingbing, diprediksi sejumlah kalangan berhubungan dengan Cell Phone, film sukses yang ia bintangi pada 2003 silam. Dilansir dari China Daily, rumor yang santer beredar, film tentang perselingkuhan ini diangkat dari kisah nyata host TV Cui Yongyuan.

Nah, pada tahun ini, diumumkan bahwa Cell Phone 2 tengah dikerjakan. Variety menulis, beberapa waktu setelah kabar ini beredar, Cui Yongyuan lantas mengunggah sebuah dokumen yang lantas menyulut gonjang-ganjing.

3 dari 6 halaman

Pengemplang Pajak?

Cui Yongyuan mengunggah dokumen yang memperlihatkan bayaran yang diterima Fan Bingbing dalam sebuah proyek film. Ada dua dokumen yang memperlihatkan bahwa Fan Bingbing mendapat besaran pembayaran yang berbeda jauh, untuk satu proyek yang sama.

Di satu dokumen, ia diperlihatkan mendapat bayaran sebesar US$ 7,8 juta. Sementara dokumen lain memperlihatkan ia hanya dibayar sebesar US$ 1,56 juta.

Dokumen dengan nilai pembayaran kecil, diperkirakan akan diserahkan kepada pemerintah, agar ia hanya mendapatkan potongan pajak yang kecil. Di Tiongkok, taktik kecurangan pajak ini kerap disebut sebagai kontrak 'yin yang'.

4 dari 6 halaman

Menghilang

Variety mengabarkan bahwa Fan Bingbing sempat membantah kabar ini. Namun, ia lantas menghilang dari publik, termasuk di dunia maya.

Kemunculan terakhirnya di depan khalayak, adalah saat ia mengunjungi sebuah rumah sakit anak pada 1 Juli lalu.

 

5 dari 6 halaman

Badai Rumor

Rumor yang berkembang soal menghilangnya Fan Bingbing pun menjadi semakin liar. Ada yang menyebut bahwa ia telah ditangkap. Ada pula yang mengatakan bahwa ia menjadi tahanan rumah.

Bahkan beberapa waktu lalu beredar sebuah foto yang memperlihatkan Fan Bingbing tengah diapit dua polisi dan diborgol. Namun foto ini terbukti hanya rekayasa belaka.

Di sisi lain, pihak berwajib pun terkesan tertutup atas peristiwa ini, membuat spekulasi makin kencang.

 

6 dari 6 halaman

Adik Menangis

Fan Bingbing memiliki seorang adik lelaki yang kini berprofesi sebagai idol, Fan Chengcheng. Irish Times menulis, bahwa Fan Chengcheng sempat menangis saat tampil di depan penggemarnya di Nanjing, pada awal September lalu.

Ia mengatakan sedih dengan apa yang terjadi kepada keluarganya. Namun, ia tidak mengatakan secara eksplisit bahwa yang ia maksudkan adalah kasus yang menimpa kakaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini