Sukses

Fakta dan Spekulasi di Balik Kabar Pernikahan Justin Bieber - Hailey Baldwin

Agar Anda tak bingung, berikut penjelasan antara fakta dan spekulasi di balik kabar pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin.

Liputan6.com, Los Angeles - Bukan rahasia lagi, Justin Bieber telah yakin memilih Hailey Baldwin sebagai pasangan hidupnya. Bahkan kabar terakhir yang beredar, pasangan muda ini disebut-sebut sudah menikah.

Hanya saja, kabar tentang pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin ini masih simpang siur.

Ada media yang menyampaikan bahwa pernikahan tersebut telah sah secara hukum negara. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa keduanya sebenarnya belum terikat pernikahan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Agar Anda tak bingung, berikut penjelasan antara fakta dan spekulasi yang beredar di balik kabar pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fakta : Datangi Kantor Catatan Sipil

Pada Kamis, 13 September lalu, Justin Bieber dan Hailey Baldwin mendatangi Kantor Catatan Sipil New York, Amerika Serikat. Mereka datang diam-diam lewat pintu belakang.

TMZ mencatat pengakuan saksi mata bahwa Justin Bieber tampak menangis. Pelantun "Never Say Never" ini juga mengatakan kepada Hailey bahwa ia tak sabar untuk segera menikahinya.

3 dari 5 halaman

Spekulasi : Sertifikat atau Lisensi Nikah?

Nah, pendapat media terbelah soal apa yang dilakukan Hailey Baldwin dan Justin Bieber di kantor catatan sipil. Sumber yang dihimpun People dan E! News mengatakan bahwa keduanya memang telah menikah secara hukum negara.

Sumber lain yang dikutip oleh Entertainment Tonight, mengutarakan sebaliknya. Kedatangan mereka ke sana bukan untuk meresmikan pernikahan yang dicatat dalam sebuah sertifikat nikah.

Mereka dikabarkan hanya mendaftarkan diri untuk mendapat lisensi pernikahan. Lisensi ini harus mereka miliki, bila keduanya ingin menikah di luar negeri atau di luar kantor catatan sipil. Lisensi ini berlaku 24 jam setelah didaftarkan, hingga 60 hari kemudian.

Artinya, kalaupun Justin Bieber dan Hailey Baldwin memang belum menikah secara resmi, pernikahan ini bakal terjadi paling lambat dalam waktu dua bulan ke depan.

4 dari 5 halaman

Fakta : Bantahan Hailey Baldwin

Setelah rumor pernikahan beredar, Hailey Baldwin sempat mengunggah bantahannya soal kabar ini via Twitter. "Aku mengerti dari mana spekulasi ini datang, tapi aku masih belum menikah!" tulis Hailey Baldwin seperti disampaikan People.

Hanya saja cuitan ini telah dihapus Hailey Baldwin.

5 dari 5 halaman

Spekulasi: Menikah di Kanada?

Meski ada perbedaan informasi di antara media, namun mereka kompak menyebutkan bahwa Justin Bieber dan Hailey Baldwin berencana akan melangsungkan pernikahan di luar kantor catatan sipil. Terutama, upacara pernikahan yang disahkan secara hukum agama.

TMZ menyebutkan bahwa ada kemungkinan mereka menggelar pernikahan di kampung halaman Justin Bieber, Kanada. Media ini juga menulis bahwa saat berada di kantor catatan sipil, mereka sempat mengatakan ingin bepergian ke luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.