Opera Ainun Angkat Kisah Cinta BJ Habibie Sesungguhnya

Oleh Hernowo Anggie pada 15 Sep 2018, 07:10 WIB
Opera Ainun

Liputan6.com, Jakarta - Kisah cinta Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie dengan istrinya, Ainun, memberi inspirasi bagi banyak orang.

Berbagai medium yang menceritakan kembali kisah cinta BJ Habibie dan Ainun pun sukses besar. Diantaranya film dan buku.

Kali ini, Lima Dimensi Production kembali menceritakan kisah cinta bersejarah BJ Habibie dan Ainun. 

Tentunya, dengan nuansa yang berbeda. Yakni dengan menggelar opera bertajuk Opera Ainun.

 

 

 

2 of 3

Permintaan BJ Habibie

Opera Ainun
Opera Ainun

"Sebetulnya ini atas permintaan Pak Habibie juga. Beliau ingin kisah Ainun dibuat opera, bahkan durasi yang diminta awalnya adalah 4 jam," kata Sapti Wahyudi selaku Produser Lima Dimensi Production di sela-sela gladi resik Opera Ainun, Jumat (14/9/2018). 

Cerita Opera Ainun dibagi dalam tiga babak dengan setting empat lokasi di dua negara, Indonesia dan Jerman. Pada babak pertama berlokasi di Bandung, babak kedua di dua tempat di Jerman, yakni Oberforstbach dan Hamburg. Kemudian babak ketiga di Jakarta. Sebanyak 18 tema cerita mengisi tiga babak yang dibalut dengan suguhan lebih dari 50 lagu.

 

 

3 of 3

Harga Tiket

Opera Ainun
Opera Ainun

Tampil di atas panggung sebagai pemeran tokoh Ainun, yakni Andrea Miranda. Sementara sosok Rudy Habibie dilakoni oleh Farman Purnama. Turut hadir peran sebagai Arlis dan Suli, dua sahabat Ainun, yang masing-masing diperankan Christine Tambunan dan Renno Krisna. Kedua orangtua Ainun, Bapak Besari dan Ibu Besari, dipercayakan kepada Ray Hamonangan dan Fitri Muliati.  

Di balik pertunjukan Opera Ainun, terdapat tim kreatif yang telah mengonsepkan acara tersebut. Mereka adalah Purwa Tjaraka sebagai komposisi musik, Titien Wattimena sebagai penulis naskah, Ari Tulang sebagai sutradara sekaligus koreografer, dan beberapa orang lainnya.

Pertunjukan Opera Ainun akan digelar tanggal 15-16 September 2018 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada pukul 14.00 WIB dan 20.00 WIB. Tiket dijual dengan harga Rp 750 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Lanjutkan Membaca ↓