Sukses

Debby Nasution Aktif Berdakwah Sejak 1980-an

Debby Nasution meninggal dunia saat tengah mengisi ceramah di masjid.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Gank Pegangsaan sekaligus anggota band rock Giant Step, Debby Nasution, meninggal dunia. Debby tutup usia hari ini, Sabtu (15/9/2018) saat sedang mengisi ceramah di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Tangerang Selatan.

Tidak banyak yang tahu bahwa selain sebagai anak band, Debby Nasution juga aktif menjadi seorang pendakwah. Musikus Kadri Mohammad mengatakan, Debby sudah berdakwah sejak tahun 1980 silam.

"Saya ikut (dia) 10 tahunan. Kalau dia mengajar sudah dari zaman Pegangsaan dari tahun 80 sudah bikin pengajian," ujar Kadri saat dihubungi Liputan6.com.

Jemaah Debby Nasution pun beragam, mulai dari kalangan figur publik hingga mereka yang berada di luar Indonesia. "Ada anak-anak band juga yang ikut taklim seperti Tika Bisono, ada Neno Warisman, Arie Kokpit, Mian Diara. Ada mantan Menpora Adhyaksa Dault juga," lanjut Kadri.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah Debby Nasution disemayamkan di rumah duka di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.