Gandeng Ruth Sahanaya, Marcos Tjung Cari Penyanyi Mandarin

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 14 Sep 2018, 09:10 WIB
Diperbarui 14 Sep 2018, 09:10 WIB
Marcos Tjung
Perbesar
Marcos Tjung. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Produser musik Marcos Tjung yang juga berkiprah sebagai seorang sutradara, saat ini sedang memanfaatkan momen menjamurnya program ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia.

Marcos Tjung saat ini sedang mencari bakat-bakat penyanyi Mandarin yang tersebar di Indonesia. Pasalnya, selama ini ajang tersebut masih belum menyentuh segmentasi lagu-lagu Mandarin.

"Potensi penyanyi lagu-lagu Mandarin di Indonesia itu banyak. Sayangnya belum semua tersentuh," Marcos Tjung menyampaikan kepada para pewarta di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Marcos Tjung pun membentuk ajang pencarian bakat untuk menjaring penyanyi Mandarin bertaraf internasional. Ajang yang dibuatnya bersama koleganya tersebut diberi nama Shei Shi Ge Show.

2 dari 3 halaman

Melibatkan Ruth Sahanaya

Marcos Tjung
Perbesar
Marcos Tjung. (Istimewa)

Tak sampai di situ, Marcos Tjung turut melibatkan Ruth Sahanaya sebagai juri di ajang pencarian bakat yang didirikannya itu.

"Sejauh ini sudah 800 peserta kita audisi dari beberapa provinsi di Indonesia. Kita sedang merampingkan peserta sampai menuju Grand Final," ia menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Sangat Dibutuhkan

Marcos Tjung
Perbesar
Marcos Tjung. (Istimewa)

Diakui oleh Marcos Tjung bahwa keberadaan penyanyi lagu-lagu Mandarin sangat dibutuhkan. di dunia hiburan.

"Terutama di negara seperti Singapura dan Malaysia, lagu-lagu Mandarin sangat laku keras di sana. Sekarang tinggal mencari siapa penyanyinya," terang Marcos Tjung.

Lanjutkan Membaca ↓