Sukses

Dituduh Plagiat Lagu, Anak Iis Dahlia Malah Diprediksi Sukses

Fiersa Besari, langsung menghubungi pihak manajemen anak Iis Dahlia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama melangkahkan kariernya di dunia tarik suara, Devano Danendra sudah diterpa kabar tak sedap. Anak bungsu Iis Dahlia itu dituduh melakukan plagiat.

Lagu terbarunya, "Ini Aku" disebut-sebut mirip dengan lagu "April" milik Fiersa Besari yang dirilis pada 2013 silam. Melalui Instagram stories-nya, Fiersa pun mengakui kemiripan kedua lagu tersebut.

Namun Fiersa tidak mau langsung berspekulasi negatif. Ia lantas mencoba menghubungi pihak manajemen anak Iis Dahlia tersebut untuk meminta klarifikasi.

Alih-alih marah, pria yang juga dikenal sebagai penulis itu tampak santai menghadapi persoalan ini. Fiersa Besari bahkan mendoakan anak Iis Dahlia itu kelak menjadi musikus besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musikus Besar

"Kesal itu manusiawi. Tapi, tidak perlu dilampiaskan sampai membuat mental seorang musikus muda drop. Saya yakin, Devano Danendra akan menjadi musikus besar," kata Fiersa di Instagram Stories-nya, Jumat (14/9/2018).

Menurut Fiersa, bukan Devano yang seharusnya dimintai pertanggungjawaban atas hal ini melainkan si pencipta lagu. Dan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi Deva sebelum naik level sebagai bintang besar.

"Terkadang, musikus muda harus bertemu dengan halang rintang. Info sejauh ini yang saya dapat adalah, lagu yang dinyanyikan beliau dibuat oleh orang lain," lanjut Fiersa.

 

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Devano Danendra dan Fiersa pun sudah saling berkomunikasi. Anak Iis Dahlia itu juga telah menyampaikan permintaan maafnya pada Fiersa.

"Terima kasih banyak buat semua yang sudah mengingatkan Devano jg atas dari single ini yg mungkin memang mirip dengan lagu "April"nya mas Fiersa. Semua akan diklarifikasi," jelas Devano melalui Instagram Stories-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.