Sukses

Fabian Winandi Rilis Single Penuh Makna

Fabian Winandi sukses dengan single keduanya yang bertajuk 'We are Family'.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Fabian Winandi segera merilis video musik dengan judul 'Makna'. Sebelumnya, Fabian sukses dengan single keduanya yang bertajuk 'We are Family'. 

Fabian Winandi adalah musisi yang merupakan seorang vokalis, gitaris, sekaligus penulis lagu. Sejak usia 12 tahun, ia telah memiliki ketertarikan yang besar terhadap musik, terutama dengan alat musik gitar. Pengaruh musik dari sang ayah lah yang mengantarkannya lebih serius dalam mendalami profesi sebagai musisi.

Setelah lebih dari 3 tahun berkarir di dunia musik, penampilan Fabian Winandi semakin identik dengan aksi live looping yang selalu dibawakannya. Kali ini, lagu 'Makna' merupakan lagu yang dibuat menggunakan pendekatan live-looping tersebut.

Makna adalah lagu ke-3 dari album Surat yang akan dibuat menjadi video musik. Di lagu ini, Fabian Winandi mengisahkan tentang sosok wanita yang menjadi kuat dengan caranya sendiri. Dia adalah sosok yang penuh ragu, mudah lelah dan seringkali sulit melawan kerasnya hidup.

"Meski terlihat lemah, tapi wanita selalu memiliki kekuatan yang bisa diandalkan. Di saat dia ragu, dia tidak pernah berhenti percaya. Dia mungkin sering lelah, tapi ia tidak pernah menyerah," ujar Fabian Winandi dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (14/9/2018).

"Lagu ini bercerita tentang bagaimana kita lebih kuat dari yang kita kira, serta bagaimana semua orang merupakan bagian penting bagi hidup orang lainnya," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nada Romantis

Fabian membawakan lagu makna dengan nada-nada yang romantis meski tetap berenergi. Seperti layaknya sosok yang ia gambarkan, musik yang mengiringi lagu makna terasa lembut namun kuat. 

Lirik yang dinyanyikan Fabian kadang penuh, namun berujung dengan lantunan yang menghanyutkan. Ada perasaan bahagia yang ingin disampaikan, tapi ada juga janji yang harus selalu ditepati.

"Lagu ini lebih dalam, meskipun bisa terasa ringan didengarkan. Ini bukan sekadar lagu yang dinyanyikan. Lagu ini adalah hasil dari koleksi pengalaman, perasaan, dan harapan dalam keseharian," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Dibantu

Dalam proses pembuatannya, Fabian dibantu oleh Sutansyah Marahakim serta Wordshelf studio dalam pengembangan konten, Demajors sebagai partner distribusi, serta Bels Management sebagai pengelola materi komunikasi dan seluruh aspek kegiatan bermusik Fabian Winandi. Pada lagu ini, Fabian juga berkolaborasi dengan Ari ‘Aru’ Renaldi untuk proses mixing dan mastering-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.