Sukses

Cerita Zaskia Gotik Belajar Jaipong Bikin Ngakak

Zaskia Gotik mendapat satu tantangan tersendiri dalam film Arwah.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya menjadi pedangdut, Zaskia Gotik kini punya predikat baru, yakni seorang aktris. Aktingnya dalam film perdanaya, Arwah, bisa disaksikan saat film ini rilis pada 27 September mendatang.

Tak hanya berakting, dalam film ini Zaskia Gotik juga mendapat satu tantangan tersendiri. Apa itu?

"Nari Jaipong....Pokoknya cantik ih eike jadi penari Jaipong. Geol sana, geol sini," tuturnya dengan kenes, kala bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/9/2018) kemarin.

Yang mengajarkan Zaskia Gotik menari Jaipong pun bukan orang biasa, melainkan Dewi Gita.

"Guru dadakan," kata istri Armand Maulana ini, yang duduk di samping Zaskia Gotik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diapresiasi

Dewi Gita juga mengapresiasi kemauan Zaskia Gotik untuk mempelajari Jaipong. "Luar biasa lah Zaskia Gotik mau Jaipong-an aja itu sangat plus. Udah jarang kan orang yang mau mempelajari," kata dia.

Dewi Gita mengatakan bahwa Zaskia Gotik begitu bersemangat mempelajari tarian ini. "Semangat banget, sampai keinjek, [Zaskia Gotik] muter-muter," kata Dewi Gita sambil tersenyum. 

 

 

3 dari 3 halaman

Arwah Pembuka Trilogi

Dalam film Arwah Zaskia Gotik berperan sebagai Syurkiani, cucu dari seorang penari Jaipong. Ia penasaran karena dilarang oleh sang nenek untuk mempelajari Jaipong.

Namun diam-diam, ia mempelajari tarian ini. Sampai suatu saat, ia melakukan satu hal yang dilarang oleh gurunya. Dan hal ini, berakibat fatal kepada dirinya dan neneknya.

Film Arwah akan menjadi pembuka bagi trilogi Arwah Tumbal Nyai. Dalam trilogi ini, akan bermain juga Dewi Perssik dan Ayu Ting Ting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.