Sukses

Iga Massardi Barasuara Berikan Tips Sukses di Industri Musik Tanah Air

Iga Massardi berbagi pengalaman sekaligus memotivasi banyak anak muda untuk mengembangkan bakat atau talenta yang mereka miliki.

Liputan6.com, Jakarta - Iga Massardi selaku vokalis Barasuara berbagi pengalaman terkait kesuksesannya di industri musik, bersama bandnya Barasuara. Hal itu ia sampaikan dalam workshop yang dihadirkan oleh Teh Pucuk Harum sebagai official tea drink Soundrenaline 2018 bertajuk Make Your Brand Coolest Not Clueluess.

Tampil sebagai pembicara dalam workshop tersebut, Iga Massardi mengaku ingin berbagi pengalaman sekaligus memotivasi banyak anak muda untuk mengembangkan bakat atau talenta yang mereka miliki.

"Barasuara juga seperti band lain mulai dari nol awalnya kita numpang latihan terus latihan tanpa manggung meski keinginan harus ditunda akhirnya nabung dua tahun punya 5-6 lagu dan akhirnya muncul ide rekaman dan buat klip dan disambut baik yang membuat kita dikenal dan dapat job manggung sampai sekarang," ungkap Iga Massardi kepada peserta workshop di stand Pucuk Harum Soundrenaline GWK Bali, beberapa waktu lalu.

Iga Massardi menambahkan bahwa setiap band punya warna dan kreatifitas sendiri. Untuk itu, ia juga mengingatkan agar selalu menampung masukan dari setiap personel band. Karena walau bagaimanapun musik adalah sebuah seni.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampung

"Sekonyol apapun ide teman dicoba tampung saja kalo langsung ditolak bisa jadi residu. Satu lagi, intuisi musisi kesalahan saat latihan bisa jadi karya seni," ungkap Iga Massardi.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen

Sementara itu, Debora Christianty selaku brand Executive RTD Tea Beverage Mayora Grup mengatakan bahwa workshop ini adalah sebuah bentuk komitmen Teh Pucuk yang tak pernah berhenti mendukung perkembangan musik. Melalui workshop ini pemusik yang sudah punya nama bisa berbagi pengalaman dan inspiratif bagi talenta bidang musik.

"Ini kali ketiga kami ikut Soundrenaline. Kami ingin terus menginspirasi talenta kreatif dalam bidang musik. Kami ingin mendukung perkembangan musik dengan memberikan pengalaman dan inspirasi bagi talenta kreatif dibidang musik dan khususnya komunitas musik di Bali sehingga semakin skill musik semakin terasah," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.