Sukses

Dapat Izin Tinggal Permanen di Australia, Acha Septriasa Tinggalkan Tanah Air?

Tiga tahun tinggal di Australia, Acha Septriasa dapat izin tinggal permanen

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menikah tahun 2016 silam, Acha Septriasa menetap di Australia. Aktris berusia 29 tahun itu memang ikut dengan sang suami, Vicky Kharisma, yang lebih dahulu menetap di sana karena tuntutan pekerjaan.

Setelah tinggal selama tiga tahun di Australia, Vicky Kharisma dan keluarga akhirnya mendapat izin untuk tinggal permanen di Negeri Kangguru tersebut. Acha Septriasa pun sangat mensyukuri hal ini.

"Iya, itu kalau bisa didapatkan ketika kita udah tiga tahun tinggal di Australia. Kebetulan Vicky udah 2015 di Australia, 2018 kan ini sudah tiga tahun. Ya, kebetulan kita dapat privilege dari kantor akhirnya dapat permanen residen gitu," kata Acha Spetriasa di Jakarta Selatan belum lama ini.

Acha Septriasa merasa beruntung karena izin tinggal permanen tersebut didapat lebih cepat dari yang ia perkirakan.

"Alhamdulillah kita cepat dapatnya juga karena diurusin sama lawyer. Jadi, kemarin sempat ada di Instagram pertanyaan, kok, bisa sih kak cepat banget," kata Acha Septriasa.

"Ada yang sudah empat tahun, ada juga yang lima tahun nunggu belum dapat. Ya, kita doain mudah-mudahan yang belum dapat bisa cepat segera diurus," sambungnya.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Privilege

Dengan perizinan tersebut, otomatis Acha Septriasa dan Vicky Kharisma telah mendapat beberapa keuntungan dari pemerintah di Australia.

"Kayak kita mau beli rumah juga. Terus sekolah Brie juga kita lebih enak ya. Terus tunjangan buat kesehatan juga lebih full dibayar pemerintahan sana. Jadi, senang banget dapat privilege dengan kita mendapatkan PR (permanen residen)," katanya.

3 dari 3 halaman

Meninggalkan Indonesia?

Lantas, apakah ini menandakan bahwa Acha Spetriasa dan keluarga kecilnya akan selamanya menetap di Australia dan meninggalkan Tanah Air? "Kalau sekarang sih pasti iya cuma ke depannya kita enggak tahu mungkin kita bisa balik lagi ke Jakarta," kata Vicky.

"Baru dikasih kantor dapat permanen residen enggak mungkin pulang, denda nanti. Ha-ha-ha," Acha Septriasa menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.